Sukses

Lifestyle

Good News Today: Kapal Pemudik, Aplikasi Sahur, Aplikasi PSM

Fimela.com, Jakarta Kabar baik ini datang dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishub Kominfo) Provinsi Maluku Utara (Malut) yang menyediakan 9 kapal perintis dan 400 armada Semut atau speedboat, untuk mengangkut pemudik dan arus balik Lebaran tahun ini.

Kepala Dishub Kominfo Malut Burhan Mansur mengatakan, pelayaran armada laut untuk pemudik ini dipersiapkan khusus melayani rute antarpulau wilayah Malut, dan provinsi lain seperti Sulawesi dan Pulau Jawa.

"Untuk menjamin kelancaran pemudik dan arus balik Lebaran, Dishub bersama instansi teknis telah menyediakan beberapa posko, digunakan untuk pemantauan dan pengawasan terhadap semua armada demi kelancaran pelayaran dan keselamatan penumpang," pungkas Burhan.

Kapal angkut pemudik, Aplikasi untuk bangunkan sahur,

Dan kabar baik selanjutnya datang dari adanya aplikasi yang bisa membangunkan kamu sahur secara digital. Bayangkan saja, salah satu tantangan yang dihadapi ketika bulan Ramadan adalah melaksanakan sahur, tak sedikit yang ketinggalan karena kerap dilanda rasa kantuk saat dini hari.

Namun, kehadiran smartphone saat ini dapat sedikit mengatasi masalah tersebut, sebab telah banyak aplikasi pendukung yang hadir agar tak tertinggal waktu sahur. Untuk itu, dikutip dari Liputan6.com, dijelaskannya aplikasi populer agar kamu tak lagi ketinggalan melaksanakan sahur. Berikut nama aplikasi alarm tersebut adalah My Alarm Clock Free.

Aplikasi My Alarm Clock Free ini dapat mengubah perangkat Android kamu menjadi sebuah jam alarm yang dapat memainkan nada-nada favorit. Salah satu cara untuk membangunkan seseorang adalah dengan memperdengarkan musik favoritnya, dan aplikasi ini dapat melakukan hal tersebut.

Tak hanya berfungsi sebagai alarm, aplikasi ini juga mampu menampilkan informasi cuaca terkini. Bahkan, aplikasi ini dapat membantu kamu mengatur waktu tidur. Sangan membantu kan.

Aplikasi My Alarm Clock yang dipastikan dapat membangunkan penggunanya (sumber: googleplaystore)

Kabar baik yang terakhir berkabar dari halaman Stadion Andi Mattalatta, Minggu (12/06/2016), barisan suporter fanatik tim Ayam Jantan dari Timur terlihat antri membeli aneka kue dan es campur untuk berbuka puasa menggunakan aplikasi PSM.

Direktur Komersial PT PSM Irsal Ohorella mengatakan, pengguna ponsel cerdas saat ini dapat mengakses informasi terkini PSM. Bahkan belanja jersey PSM bisa gunakan aplikasi PSM. "Aplikasi PSM sudah 3000-an lebih yang terdaftar, dan sudah memanfaatkannya termasuk belanja takjil yang menggunakan aplikasi PSM," kata Irsal Minggu (12/06/2016).

Sementara untuk jersey PSM yang dibanderol Rp 450 ribu. Namun melalui aplikasi PSM, siapa saja hanya merogoh kocek Rp 400 ribu sudah bisa membawa pulang kostum kebesaran tim Ayam Jantan dari Timur itu.

Belanja Takjil di Depan Stadion. (Liputan6.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading