Sukses

Lifestyle

5 Alasan untuk Tetap Traveling di Musim Hujan

Fimela.com, Jakarta Bagi beberapa pelancong, musim hujan mungkin saja tak jadi waktu terbaik untuk travelingNamun, seperti kebanyakan hal, 'teori' itu pun tak bersifat absah. Meski 'air langit' jatuh memburu, kamu bisa tetap melakoni perjalanan dengan alasan-alasan berikut.

Low season. Mungkin tak banyak disadari, namun musim hujan merupakan waktu terbaik untuk mendapat harga akomodasi paling terjangkau. Mulai dari transportasi (biasanya pesawat terbang), hingga tempat bermalam, semua membanderol harga dengan sangat-sangat menarik.

 

A photo posted by FOLKINDONESIA (@folkindonesia) on

Sensasi berbeda. Dengan hujan yang turun, cuaca di sekitar otomatis akan berubah. Coba saja sambangi Ubud ketika musim penghujan tiba. Dijamin, kamu bisa menjajal ajaibnya di tengah hamparan sawah yang sedang hijau-hijaunya.

 

A photo posted by BELLA MARIAS (@bellamarias) on

Rombak jadwal. Tak jadi halangan, namun hujan malah menggali kreatifitas lebih dalam. Merombak jadwal untuk disesuaikan dengan cuaca bisa jadi satu cara terbaik. Jika biasanya lebih banyak menghabiskan waktu di luar ruang, maka agenda berbeda bisa dilakoni kali ini, termasuk mengunjungi sumber air panas, mengikuti kursus memasak, wisata kuliner dan bertandang ke museum.

 

A photo posted by astari marullyta (@astari_marully) on

Menambah skill. Hampir terkait dengan poin ketiga, musim penghujan sepertinya sangat efektif untuk mengasah kemampuan traveling. Dengan cuaca yang bisa dikatakan tak cukup ideal, kamu diharuskan berimprovisasi di satu-dua hal. Secara sengaja maupun tidak, sejumlah kemampuan akan terasah.

 

A photo posted by FOLKINDONESIA (@folkindonesia) on

Lebih romantis. Ingat saja apa kata Gil Pender di Mignight in Paris bahwa sang kota berikon Eiffel Tower itu akan terasa berbeda ketika hujan turun. Bukan apa-apa, melainkan jadi lebih romantis. Coba kamu pikirkan sendiri, kota mana yang jadi tak lebih romantis saat diguyur hujan?

 

A photo posted by Elena Lølø (@loloswonderland) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading