Sukses

Lifestyle

Agar Tetap Fit, Lakukan 4 Hal Ini Jelang Tahun Baru

Fimela.com, Jakarta Menjelang Tahun Baru, kamu mungkin sudah menyiapkan baju baru untuk dipakai pada saat menyaksikan pesta kembang api. Untuk itu, kamu kemungkinan besar akan berusaha mempertahankan berat badanmu agar baju baru yang kamu beli masih muat. 

Selain itu, kamu juga harus menjaga kesehatan agar pesta malam tahun barumu tak terlewatkan begitu saja lantaran sakit. Nah, berikut ini beberapa tips agar kamu tetap fit sebelum menyambut tahun baru. 

1. Memang ada banyak hari libur di akhir bulan Desember ini. Apa lagi kamu yang bisa ambil cuti hingga Januari tahun depan. Meskipun  begitu, jangan malas untuk tetap berolahraga. Jangan buat pengecualian hanya karena kamu sedang menikmati libur. 

Generasi milenial kerap memilih olahraga yang berat sehingga memungkinkan cedera di bagian pinggang serta pinggulnya.

2. Buat kamu yang punya rutinitas olahraga, jangan hanya melakukan satu jenis saja. Kalau kamu biasanya lari, coba untuk melakukan senam. Atau, kalau biasanya yoga, kamu juga bisa mencoba olahraga permainan seperti basket, badminton, dan lainnya. 

Sarah Schaffer, penderita penyakit Down Syndrome sejak kecil kini bisa lebih rileks jalani hidup dengan bantuan olahraga yoga. (sumber: US Health News)

3. Ketika melakukan diet, jangan hanya makan makanan serupa saja setiap hari. Minggu lalu makanan sehat yang kamu konsumsi bisa membuatmu agak lebih langsing. Tapi, coba perhatikan. Kapan waktu yang paling cocok untuk makan? Apa saja makanan sehat yang paling cocok buat tubuhmu. 

Protein, Lemak dan Sayur-sayuran. foto: diogenes-eu.org

4. Tak perlu menjadikan berat badan sebagai goal buat Tahun Baru. Tapi, bikin goal dengan cara menciptakan challenge. Misalnya, 90 kali jump star, 100 kali push ups dalam sehari. Ini akan lebih baik dan kamu tak akan stres selama menjalani diet. 

Tak pernah menyerah, 10 orang ini akhirnya berhasil melakukan diet hingga berat badan ideal. | via: etinspires.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading