Sukses

Lifestyle

Diet Sehat, Ini 5 Alasan Kamu Harus Makan Sauerkraut

Fimela.com, Jakarta Melakukan diet tak harus dengan tujuan untuk memguruskan badan. Diet merupakan metodemu untuk memilih makanan apa yang akan dan tidak akan kamu makan. Juga menjalani satu pola hidup, terutama makan, agar tujuanmu tercapai. Maka dari itu, diet juga bisa bertujuan untuk membuat tubuh menjadi sehat. Nah, di antara begitu banyak makanan sehat yang terkenal baik untuk diet, ternyata ada yang namanya Sauerkraut. 

Namanya yang aneh mungkin jarang kamu dengar. Sauerkraut ini sebenarnya memang makanan khas Eropa yang dibawa ke Indonesia pada masa pelayaran dan perdagangan dulu. Namun sebenarnya makanan yang baik untuk kesehatan ini terbuat dari kol biasa yang kamu makan sehari-hari. Hanya saja, difermentasi sehingga kandungan manfaatnya bertambah. Berikut ini beberapa manfaat Sauerkraut untuk kesehatan. 

1. Dilansir dari situs Dr. Axe, Makanan fermentasi ini mengandung probiotik yang mampu menurunkan risiko seseorang untuk mendapatkan beberapa penyakit serius yang sulit disembuhkan. Antara lain penyakit otak dan mental, masalah pencernaan koronis, depresi dan anxiety, ketidakseimbangan hormon, hingga kegemukan. 

Terganggu sistem pencernaan | via: radangususbesar.com

2. Bukan cuma ikan saja yang baik untuk kesehatan otak dan juga kognisi seseorang. Kandungan probiotiknya juga bisa meningkatkan kerja otak. Bahkan mempertajam kognisi seseorang. 

3. Untuk diet sehat dan menurunkan berat badan, makanan ini juga sangat baik. Karena probiotik yang ada pada Sauerkraut membantu mengatur berbagai fungsi hormon. Selain itu, kalau kamu makan Sauerkraut, kamu tak akan mudah lapar dan ingin ngemil

Tak selamanya kebiasaan ngemil membuat berat badan kian meningkat. Ini dia 7 camilan tepat untuk mengisi perut saat di kantor.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading