Sukses

Lifestyle

Intoleransi Laktosa, Kamu masih bisa makan Keju jenis ini

Fimela.com, Jakarta Buat kamu yang sangat menyukai keju, namun tak bisa menikmatinya karena memiliki gangguan intoleransi laktosa, jangan terlalu bersedih. Kamu memang tak bisa memakan produk susu olahan seperti keju, susu, yogurt, dan lainnya, yang mengandung laktosa. Karena kamu kekurangan enzim laktase. 

Tubuhmu memang tak bisa mencerna laktase. Tapi bukan berarti kamu tak boleh makan keju. Karena, ada keju yang mengandung rendah laktase. Bahkan ada di antaranya yang sama sekali tak mengandung laktase. 

Dilansir dari Tech Insider, keju yang berusia cukup tua paling aman kamu konsumsi. Karena mengandung rendah laktase bahkan tak mengandung laktase sama sekali. Keju-keju ini merupakan Blue, Brick, Cheddar, Colby, Swiss, Parmesan Cheese. Karena, dalam waktu tertentu, bakteri yang digunakan untuk membuat keju ini akan mengubah gula (laktosa) menjadi asam laktat.

 Ilustrasi Keju

Biasanya, membutuhkan 24 jam untuk menghilangkan laktosa pada proses pembuatan keju-keju tersebut. Selain jenis-jenis keju ini, sebagian besar mengandung laktosa yang cukup tinggi. Tapi, kalau kamu tidak tahu keju jenis apa yang ada di toko, kamu bisa memeriksa daftar kandungan yang tertera pad kemasan keju. Jangan pilih keju yang mengandung karbohidrat tinggi. Keju berkarbohidrat tinggi biasanya mengandung laktosa yang juga tinggi. 

Loading