Sukses

Lifestyle

Kenapa Makan Tomat Rebus Lebih Baik daripada Mentah?

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memang punya selera masing-masing dalam hal makanan. Ada yang suka dengan makanan yang matang, ada juga yang lebih memilih makanan mentah. Apa lagi, penggemar diet raw food atau makanan mentah kian meningkat. Beberapa orang bahkan bersikeras untuk memakan semua makanan, mulai dari sayur dan buah-buahan serta biji-bijian mentah. 

Namun, tahukah kamu kalau ada beberapa sayuran yang lebih baik dimasak, daripada dimakan dalam keadaan mentah. Ternyata, ini bukan soal rasa tomat matang lebih enak. Tapi, dilansir dari Daily Mail, tomat yang matang memang lebih baik untuk kesehatan. 

Hal ini karena, Lycopene, yang terkandung pada tomat sehingga warnanya merah, hanya akan keluar kalau dimasak. Lycopene ini sangat penting karena menjaga tubuhmu dari serangan kanker prostat dan penyakit jantung. 

Tomat, Lebih Baik Dimasak atau Dimakan Mentah?

Karena itulah, tomat sebaiknya dimasak. Dari pada dipanggang atau dipanaskan menggunakan microwave, lycopene akan keluar dengan sempurna pada saat kamu merebusnya bersama sup atau masakan. Lycopene akan bercampur dengan kuah sup tersebut. Jadi mulai sekarang, kamu harus menyeruput kuah sup dengan banyak tomat di dalamnya, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading