Sukses

Lifestyle

5 Agenda Wajib Saat Kamu Traveling Bareng Pacar

Fimela.com, Jakarta Tak selalu dengan diri sendiri, keluarga atau sahabat, perjalanan pun bisa dilakukan bersama pacar. Bayangan akan melakoni berbagai hal seru nan menyenangkan hampir pasti jadi motivasi untuk akhirnya memutuskan traveling dengan si dia. Ditambah, semua memori itu hendak terekam di wilayah asing yang tak kalian sambangi setiap hari.

Ada banyak, begitu banyak, agenda yang bisa dilakukan. Saking beragam, kamu mungkin bingung hendak menjajal yang mana dulu. Memang sih, lain tempat, lain juga kegiatan wajib yang mesti dijajal. Namun secara keseluruhan, sekiranya kamu punya gambaran soal apa yang kalian sama-sama suka dan sejumlah hal yang mestinya dihindari.

Tanpa mengabaikan faktor keselamatan (tentu saja), agenda-agenda ini sekiranya bisa jadi rekomendasi tepat untuk dilakukan bila kamu traveling bersama si pacar. Dengan berbagai sensasi yang ditawarkan, jangan takut untuk mencoba sederet pengalaman baru, minimal sekali seumur hidup. Kamu juga tahu kalau waktu tak akan terulang, bukan?

Jadwalkan walking tour bila kamu dan si pacar senang menjelajah hingga ke sudut-sudut terkecil saat traveling. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Walking tour. Bila kalian adalah orang-orang yang tak hanya berjiwa petualang, namun juga punya ketertarikan sejarah, maka walking tour wajib dijajal. Memang belum familiar di Indonesia, mungkin baru ada di Jakarta dan Yogyakarta, namun di sejumlah wilayah di Eropa, cara jelajah yang satu ini sudah begitu tenar.

Tak hanya sekadar berjalan dan mengetahui sejarah tempat ini juga itu, bila kamu ingin sensasi yang sedikit menegangkan, berburu hantu di York, Britania Raya pun menarik untuk dilakukan. Berkonsep walking tour, kamu akan merasakan sensasi penjelajahan yang berbeda. Menarik dicoba, bukan?

Dari Ketinggian Hingga Kedalaman Laut

Jajal paralayang. Ingin sedikit tantangan yang masih sarat akan nuansa romantis? Maka paralayang adalah jawabnya. Bayangkan, kamu dan si dia bisa terbang di ketinggian sekian meter untuk menikmati panorama elok dari sudut yang lain.

Paralayang jadi agenda menarik untuk dilakukan bersama pacar saat traveling. (angelinakusuma.blogspot.com)

Mungkin hamparan kebun teh yang terlihat atau bisa juga cakrawala di ujung laut sebagai batas pandangan. Ngeri, namun mengesankan di saat bersamaan, bukankah sensasi itu yang hendak kamu cari dengannya? Maka, ketinggian mungkin bisa jadi alternatifnya.

Scuba diving. Bila jiwa kalian adalah tentang laut, maka scuba diving bisa jadi opsi terbaik untuk mengekspresikannya. Pilih spot yang diinginkan atau malah belum dijajal sama sekali, titik di mana ada shipwreck misalnya.

Scuba diving. (allstarliveaboards.com)

Apa yang lebih romantis dari jelajah bawah laut bersama dan terbuai pesona biru pekat? Bersua dengan ikan berwarna-warni dan berenang di atas savana koral beragam warna, serta ukuran jadi pengalaman yang menunggu bila laut adalah panggilan jiwa kalian.

Cantik Destinasi yang Direpresentasi Masakan Lokal

Naik balon udara. Berburu sunrise bisa dilakukan dengan cara lain, bahkan lebih baik bagi sejumlah orang. Apalagi kalau bukan dengan naik balon udara. Ya, pengalaman perjalanan yang satu ini belakangan jadi cara para pasangan (apakah kamu juga?) untuk memulai hari.

Bagan, Myanmar. (Pinterest)

Membayangkannya mungkin akan sedikit seram, namun tiap takut yang dikalahkan akan dibayar lunas oleh sensasi dan panorama ketinggian nan memukau. Di Asia Tenggara, kamu bisa mencobanya di Bagan, Myanmar, di mana spot ini menawarkan bentang matahari terbit dengan pesona tiada dua.

Wisata kuliner. Menjajal makanan lokal merupakan agenda yang tak boleh dilewatkan bagi sejumlah pelancong. Mungkin sedikit berisiko, lantaran tak semua orang akan cocok dengan cita rasanya, namun kegiatan ini tetap menarik untuk dilakukan.

The House of Raminten, Yogyakarta. (sartikaratnapertiwi/Instagram)

Kalau kamu dan si pacar sangat antusias dalam mencoba berbagai rasa baru di lidah, wisata kuliner sekiranya tak boleh dilewatkan saat kalian traveling bersama. Pastikan melakukan riset terlebih dulu agar pengaturan jadwal dan rutenya lebih matang. Dari sekian penjabaran di atas, mana yang sekiranya akan kalian coba lebih dulu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading