Sukses

Lifestyle

Ingin Langsing, Haruskah Kamu Nggak Sarapan?

Fimela.com, Jakarta Banyak banget cewek-cewek yang melewati sarapan demi kurus. Ya, bagi mereka, nggak sarapan adalah jalan yang paling baik untuk mengurangi makan. Sementara, mengurangi makan itu merupakan salah satu upaya untuk berdiet. Mereka berpikir, semakin sedikit mereka makan, akan semakin ideal berat badannya. Makanya, nggak heran ada banyak cewek yang menahan rasa lapar dari pagi hingga malam. 

Mereka juga merasa, kalau sarapan, berat badannya akan meningkat. Jadi, sarapan lebih baik dihilangkan dan langsung makan siang. Bagi sebagian orang lain juga, makan malam tak perlu. Karena makan sebelum tidur juga bisa menimbulkan tumpukan lemak di area perut. 

Tapi, apakah cara ini benar dan memang berhasil? Beberapa metode diet ekstrem memang tidak mengikut sertakan sarapan sebagai menu wajib. Mereka justru menganggap makan setelah bangun pagi itulah yang membuat kamu semakin lapar pukul 10 dan juga saat jam makan siang. Alhasil, mereka juga akan merasa lapar di waktu malam. 

Libra. (Via: instagram.com/basicstateofmind)

Tapi, apakah sarapan benar-benar nggak perlu? Benar nggak, sih, kalau nggak sarapan, berat badanmu akan berkurang? Sebagian cewek mengakui perubahannya setelah melewati menu sarapan selama beberapa minggu, bahkan sebulan. Mereka mengaku sangat lapar pada siang hari, namun nggak merasa tambah gemuk meski makan dengan porsi yang banyak. 

Mungkin cara ini berhasil untuk menguruskan tubuh, atau paling nggak menurunkan berat badan. Tapi, menurut Live Strong, melewati sarapan itu nggak baik dan akan ada banyak hal buruk yang terjadi. Misalnya saja seperti kurangnya energi di pagi menjelang siang. Kamu jadi suka mengantuk atau tak bergairah untuk beraktivitas. 

Jangan Lupa Sarapan Pagi! (Foto: health.harvard.edu)

Selain itu, kamu juga melewati gizi-gizi yang seharusnya kamu dapatkan. Mulai dari serat yang terdapat dalam jus buah dan sayuran, atau protein pada telur. Sebuah penelitian menunjukkan, orang-orang yang selalu sarapan, gizinya terpenuhi. Mulai dari kalsium, serat, zat besi, zinc, vitamin A dan C, serta Riboflavin. Makanya, kamu yang ingin terus sehat nggak boleh melewati sarapan, ya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading