Sukses

Lifestyle

Ini Cara Turunkan Berat Badan Buat Kamu yang Nggak Mau Susah

Fimela.com, Jakarta Ada begitu banyak cewek yang mengeluhkan masalah berat badan, namun tak sedikit dari mereka yang menjadikan hal tersebut hanya sebatas keluhan saja. Ya, mereka hanya menyadari kalau berat badan sudah melebihi batas wajar dan membuatnya terganggu, namun tak melakukan apapun untuk mendapatkan kembali berat badan idealnya. 

Masalah tersebut mungkin juga dialami olehmu, yang merasa kalau diet dan olahraga adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Ada sih keinginan, tapi untuk menjalaninya kayaknya sulit deh.

Nah, buat kamu yang malas diet dan olahraga, nih ada cemilan yang pas buat membantu kamu menurunkan berat badan. Ganti deh semua cemilanmu dengan makanan sehat ini kalau benar-benar mau kurus. Semangat! Yuk disimak!

Ilustrasi ceri. (sumber foto: purewow.com)

1. Makan ceri beku. pakar kesehatan dan gizi NBC Today Show Joy Bauer mengatakan bahwa ceri beku adalah pilihan tepat saat kamu ingin makan yang manis-manis. Kamu bisa mengonsumsi ceri beku tersebut sebanyak satu cangkir, yang setara dengan 100 kalori. Kenapa harus ceri yang beku? karena ceri yang beku tersebut bisa mengurai waktumu, di mana kamu perlu waktu lama untuk menghabiskannya dan membuat keinginan ngemilmu hilang. 

2. Puding chia seed. Chia seed kini tengah jadi tren sebagai pilihan makanan untuk menekan nafsu makan paling efektif. Nah, kamu bisa menambahkan chia seed dalam puding buatanmu, atau makanan manis yang kamu bikin ya, makan sedikit sudah bisa bikin kenyang deh.

Ilustrasi chia seed. (sumber foto: anekatop10.com)

3. Coklat hitam. Makanan yang banyak digemari orang ini ternyata mampu mengurangi nafsu makan loh, berkat kandungan flavonoid yang tinggi. Selain itu coklat hitam juga mampu menurunkan gula darah yang membantu mengatasi ngidam dan rasa lapar.

4. Stroberi dan yogurt. Stroberi mengandung antioksidan anthocyacin yang membantu menghentikan penyimpanan lemak, sedang yogurt mengandung bakteri yang bermanfaat. Nah, dengan manfaat tersebut, kamu bisa mengonsumsi cemilan manis ini untuk mendukung misimu untuk kurus.

Ilustrasi srtoberi. (sumber foto: boredpanda.com)

5. Segelas susu coklat. Selain bisa menghilangkan dahaga, susu coklat juga bisa membuatmu malas untuk makan makanan manis lagi, protein dan kalsium yang dikandungnya pun bisa meningkatkan kesehatanmu. Jadi, kalau ngidam mau makan macam-macam, lebih baik kamu minum susu coklat aja ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading