Sukses

Lifestyle

Cewek Tidur di Homestay Selama Liburan, Kenapa Nggak?

Fimela.com, Jakarta Terdapat sejumlah elemen penting dalam travelingtermasuk pemilihan tempat bermalam. Dulu, hotel boleh saja jadi satu-satunya opsi paling logis untuk menginap selama berada di destinasi perjalanan. Namun kini, gagasan tersebut telah terdengar begitu kuno.

Seiring populernya traveling, pilihan tempat menginap pun jadi kian variatif. Mulai dari hostel, guest house, hingga homestay, semua bisa kamu pertimbangkan. Bila kali ini homestay menyeruak jadi pilihan yang paling diingini, jangan urung hanya karena masih asing dengan 'gagasan' tempat bermalam yang menyatu dengan rumah penduduk.

Apa-apa yang tak akrab memang menakutkan dan sering kali menimbulkan spekulasi. Namun, tak semestinya kamu, para cewek, takut bermalam di homestay hanya karena kegelisahan-kegelisahan yang belum terbukti. Membulatkan tekad, keuntungan-keuntungan ini lah yang akan didapat ketika memutuskan tinggal di homestay.

Lebih hemat dengan tidur di Homestay. (Sumber Foto: TripAdvisor)

Hemat. Siapa yang tak ingin menekan pengeluaran saat traveling? Bermalam di homestay bisa jadi salah satu caranya. Ketimbang kamar hotel, biaya sewa homestay biasanya jauh lebih murah. Dengan budget yang lebih minim, bukan berarti kamu tak bisa merasakan nyaman dan aman selama bermalam.

Karenanya sebelum menjatuhkan pilihan pada satu homestay, pastikan riset yang dilakukan telah cukup. Buat kriteria yang diinginkan dan periksa apakah tempat tersebut memenuhi sejumlah poin tersebut. Sempatkan membaca review dari pelanggan dan (kalau ada) putuskan bermalam berdasarkan rekomendasi teman yang kamu percaya pendapatnya.

Hidup Layaknya Warga Lokal

Menjajal apa-apa yang lokal. Apa yang lebih baik dari belajar budaya setempat langsung dari penduduknya? Dengan memutuskan tinggal di homestay, kamu bisa melihat bagaimana ritme kehidupan yang sebenar-benarnya di suatu tempat bergulir.

Makan layaknya warga lokal di Homestay. (Sumber Foto: karrnb/Instagram)

Entah itu secara lingkup 'sepele' macam kebiasaan makan, hingga deretan adat istiadat yang unik nan menarik. Bukan tak mungkin juga kamu akan diajari satu-dua kata dalam bahasa lokal ataupun mendapat bocoran resep makanan khas dengan cita rasa mengagumkan, serta mendapat hangat interaksi yang akan meninggalkan kesan tersendiri.

Membantu perekonomian lokal. Umumnya, homestay dikelola penduduk lokal secara perorangan. Jadi dengan menggunakan jasa penginapan ini, secara otomatis kamu telah membantu pergerakan ekonomi lokal.

Bantu perekonomian lokal dengan tinggal di Homestay. (Sumber Foto: nyhavn89/Instagram)

Jadi, jangan takut apalagi sampai urung bermalam di homestay hanya karena belum familiar dengan konsepnya. Dengan menginap di sini, biasanya kamu juga akan mendapat sejumlah peringatan macam 'jangan berjalan di sini saat malam hari' atau 'sebaiknya tidak pergi ke sini tanpa ditemani pemandu'. Jadi, traveling mungkin saja jadi lebih aman, bukan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading