Sukses

Lifestyle

Cara Diet Efektif untuk Kamu yang Makin Gemuk Usai Lebaran

Fimela.com, Jakarta Lebaran adalah momen yang pas untuk bikin badan menjadi lebaran. Banyak orang yang mengeluhkan berat badan yang melonjak akibat kalap makan opor ayam dan gulai kambing. Dua makan yang nikmat tersebut hampir pasti berhasil bikin banyak orang gagal diet.

Menurunkan berat badan memang bukanlah hal yang mudah. Tapi ternyata ada cara efektif yang terbilang mudah agar bisa membuat badan ramping seperti semula. Hal tersebut tentunya harus dilakukan dengan menjaga makanan yang dikonsumsi dan berolahraga.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Dewi Ema Anindia menuliskan bahwa apabila kamu membakar sekitar 500 kalori lebih banyak dari yang kamu konsumsi, maka setidaknya berat badan akan turut 0,9 kilogram setiap minggunya, girls! Jadi, jangan asal diet dengan mengurangi jumlah asupan makanan, ya!

Berat badan kamu kembali naik usai lebaran? Yuk diet efektif dengan cara ini! (Sumber Foto: PureWow)

Artinya, jika kamu mengonsumsi 1200 kalori dalam sehari dan olahraga selama satu jam setiap harinya, ada kemungkinan berat badan kamu akan berkurang sebanyak dua kilogram dalam minggu pertama. Tentu sangat menggiurkan, bukan?

Selanjutnya, selain membatasi jumlah kalori yang masuk, kamu pun diharuskan mengurangi asupan garam ya, girls! Hal tersebut dimaksudkan untuk mengurangi retensi dari cairan. Soalnya, retensi dari cairan tersebut bisa mengurangi hingga 2 kilogram berat badan.

Berat badan kamu kembali naik usai lebaran? Yuk diet efektif dengan cara ini! (Sumber Foto: shutterstock/The List)

Penasaran bagaimana cara lengkap dan tentunya efektif untuk menurunkan berat badan kamu karena gagal diet usai lebaran? Yuk, simak ulasan lengkapnya di sini! Selamat mencoba dan berolahraga ya, girls!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading