Sukses

Lifestyle

Bola Obi, Camilan Nikmat yang Lagi Hits di Bandung

Fimela.com, Jakarta Seblak dan Cimol, dua makanan yang hits banget di Bandung ini tentunya nggak cuma dapat kamu temukan di kota kembang tersebut, hampir setiap daerah di Indonesia, khususnya di wilayah Jabodetabek sudah ada banyak sekali pedagang yang menjual keduanya kok. Nah, kira-kira makanan apalagi yang kini sedang digilai oleh masyarakat Bandung?

Selain memiliki banyak tempat wisata alam yang indah, Bandung juga terkenal karena makanannya yang enak-enak, jadi nggak heran kalau makanan yang lagi booming banget di Bandung pasti nantinya akan muncul di kota-kota besar lainnya di Indonesia. Dan sekarang ini makanan yang lagi paling dicari oleh masyarakat Bandung adalah Bola Obi.

Apa sih Bola Obi? Bola Obi merupakan camilan berbahan dasar ubi yang diolah dengan resep kekinian. Hmmm, bisa dibilang bukan makanan baru, karena mungkin sejak kecil kamu yang tinggal di Jawa Barat sudah sangat akrab dengan makanan yang satu ini. Berwarna kuning kecoklatan, makanan gorengan berbentuk bulat ini ada yang dibuat tanpa isian, ada juga yang diberi isi, seperti gula merah sehingga rasanya manis dan renyah.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh EATFOLKS (@eatfolks) pada

Di Jakarta sendiri makanan yang satu ini masih jarang atau sulit sekali ditemukan. Mungkin kamu ingin mencoba memulai bisnis kuliner Bola Obi? Untuk membuatnya kamu membutuhkan ubi, tepung tapioka, tepung terigu, telur ayam, gula pasir, mentega, vanili, garam, minyak goreng, dan gula merah.

Buat kamu yang penasaran dengan kue Bola Obi, maka bisa melihatnya dalam video di bawah ini. Hati-hati ya jangan sampai ngiler.

Hmmm, Bola Obi sendiri adalah camilan yang bisa dinikmati kapan saja, mau pagi, siang, sore atau pun malam, kamu bisa menikmati kue yang gurih dan manis ini. Bola Obi yang berisi gula merah enaknya dimakan selagi hangat lho, karena gulanya akan langsung “pecah” di mulut. Enak banget!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading