Sukses

Lifestyle

5 Makanan yang Tetap Enak Dinikmati Usai Lebaran

Fimela.com, Jakarta Apa makanan yang selalu ada disetiap tahunnya saat Lebaran tiba? Sudah pasti jawabannya adalah ketupat, opor ayam, kentang sambal goreng ati, rendang, dan masih banyak lagi. Hmmm, kalau makanan tersebut pastinya sih sehari atau dua hari juga akan langsung habis. Tapi, biasanya ada makanan yang awet lho.

Yup, banyak alasan yang membuat makanan-makanan ini sepertinya “tidak laku” saat Lebaran, tapi jika Lebaran lewat seminggu saja, makan-makanan ini akan laris bahkan dikangenin terus. Makanan apa saja yang kira-kira masih enak dimakan meskipun Lebarannya sudah lewat, di bawah ini daftar makanan yang “awet” plus paling dikangenin usai Lebaran.

1. Nastar. Rata-rata semua kue Lebaran sih memang bisa di makan atau dibuat kapan saja. Tapi, kalau Lebaran entah kenapa disetiap rumah pasti menyuguhkan makanan yang satu ini.

Nastar. (Foto: t4resepku.blogspot.co.id)

2. Kastengel. Untuk pecinta keju biasanya ada satu kegiatan yang wajib dilakukan usai salat idul Fitri, yakni memisahkan kastengel dari kue-kue lainnya ke tempat yang lebih aman, alias disimpan untuk diri sendiri.

Kastengel. (Foto: kuliner123.com)

3. Kue Putri Salju. Siapapun pasti nggak akan pernah bisa menolak kue yang mengandung kacang tanah dan kacang mede ini. Tapi tahukah kamu kalau kue ini bisa menaikkan berat badanmu dengan cepat. Mau nolak?

Kue Putri Salju. (Foto: YouTube.com)

4. Kue Sagu Keju. Ini salah satu makanan ringan yang akan menghiasi meja kerja kamu di kantor. Yup, Kue Sagu Keju bisa kamu jadikan oleh-oleh andalan buat teman-teman di kantor nanti karena nggak ada orang yang nggak suka dengan kue yang terbuat dari campuran keju dan telur ini.

Kue Sagu Keju. (Foto: tokopedia.com/glennsolsen)

5. Kue Semprit Cokelat. Apa yang paling disukai dari kue yang satu ini? Tentu saja choco chip yang ada di bagian tengahnya. Untuk kamu pecinta makanan manis, kue yang satu ini pas banget buat kamu.

Kue Semprit Cokelat. (Foto: anekaresepmasakannusantara.blogspot.co.id)

Itulah beberapa makanan Lebaran yang masih enak dimakan meskipun Lebarannya sudah usai. Hmmm, kalau makanan-makanan tersebut sudah habis dan kamu kesulitan untuk mencarinya, gampangnya si kamu buat sendiri saja, sekalian memperdalam keahlian memasak untuk Lebaran tahun depan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading