Sukses

Lifestyle

Ikut Bangga, Tempat di Flores Ini Jadi Destinasi Terbaik se-Dunia

Fimela.com, Jakarta Lagi, prestasi tertoreh di dunia pariwisata Indonesia. Salah satu tempat ternama di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, sebagaimana dilansir dari liputan6.com (25/7/2017), masuk dalam 10 destinasi terbaik se-dunia versi National Geographic tahun ini.

Tak lain tak bukan, sudut ini adalah Taman Nasional Kepulauan Komodo, Situs Warisan Dunia UNESCO yang tiga tahun belakangan jadi primadona Flores. Terdiri dari tiga pulau besar, yakni Padar, Rinca, dan Padar, serta lusinan pulau kecil, kawasan konservasi ini memang punya pesona tiada dua.

Selain bisa melihat satwa purba yang jadi ikon tempat ini, kamu juga bisa dimanjakan pemandangan alam yang cantiknya sanggup membuat napas tertahan sejenak. Perpaduan hijau pulau-pulau di musim penghujan dan berparas cokelat saat kemarau dengan biru laut tentu jadi lanskap yang tak ingin kamu lewatkan.

Sailing jadi cara paling populer untuk menjelajah taman nasional yang memang sebagian besar wilayahya berupa perairan tersebut. Jadi, sambil menikmati panorama sekitar kamu juga bisa merasakan sensasi hidup di atas kapal untuk beberapa hari.

Tinggal melompat saat ingin melihat pemandangan bawah laut yang begitu menakjubkan. Menepi untuk kemudian trekking dan melihat pemandangan 360 derajat dari ketinggian. Berteman sepoi angin penghantar aroma laut yang masih bersih.

Pulau Padar, Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur. (theblondeabroad.com)

Bukan kali pertama, Taman Nasional Kepulauan Komodo juga pernah memenangkan voting dalam kategori serupa versi New 7 Wonders pada 2011 silam. Enam tahun berlalu, namun pesona wilayah di lepas pantai Labuan Bajo ini tiada memudar.

Bukan tak mungkin kalau Taman Nasional Kepulauan Komodo adalah gerbang angan baru akan penjelajahan di Indonesia. Berjajar bersama destinasi populer lain macam Bali dan Lombok, sudahkah kamu menyempatkan diri singgah di satu keping wilayah di Nusa Tenggara Timur ini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading