Sukses

Lifestyle

Jangan Lakukan Hal Ini Saat Kamu Terbangun di Tengah Malam

Fimela.com, Jakarta Gangguan sulit tidur kini menjadi salah satu masalah yang banyak dialami kebanyakan masyarakat perkotaan. Saat telah berhasil tidur, kadang kita pun kerap terbangun di tengah malam dan kembali kesulitan untuk tidur. Ngomong-ngomong soal susah tidur setelah terbangun, kamu tahu nggak sih kalau ada hal-hal yang harus dihindari agar tak mengalami masalah tesebut?

Melansir laman Woman's Day, seorang dokter tidur mengatakan bahwa kegiatan yang kamu lakukan saat terbangun di tengah malam seperti ke kamar mandi bisa jadi alasan kamu susah terlelap. Ya, ia menyarankan agar menghindari pergi ke kamar mandi kalau kamu nggak butuh-butuh banget.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa saat kamu duduk setelah tebangun di tengah malam juga bisa jadi penyebab susah tidur kembali karena saat itu denyut jantung meningkat dan berada di titik lebih dari 60 denyut permenit.

Sedangkan agar bisa kembali tertidur, denyut jantungmu harus berada di angka 60 denyut per menit, di mana itu tidak dapat turun secara langsung. Nah, itu lah mengapa kamu nggak bisa dengan mudah kembali tidur setelah terbangun.

Hindari ponsel saat terbangun di tengah malam. (Sumber Foto: Liputan6)

Selain bangun dari tempat tidur, mengecek ponsel juga menjadi salah satu penyebab kamu sulit kembali lelap. Kalau sudah terlanjur, cobalah untuk menenangkan dirimu, santai, jauhi stres juga pikiran-pikiran yang mengganggu biar kamu bisa kembali tidur nyenyak.

Jadi, mulai sekarang saat kamu terbangun dari tidur di tengah malam, hindari hal-hal di atas ya. Jangan sampai kamu terbangun dan tak bisa tidur lagi sampai fajar menjemputmu untuk beraktivitas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading