Sukses

Lifestyle

Wah, 1058 Orang Fix Pindah ke Mars di Tahun 2025

Usia Bumi semakin menua Ladies. Kalau manusia masih terus-terusan egois dan tak memperhatikan 'kesehatan' planet Bumi, bisa-bisa bumi akan segera hancur.

Dilansir dari mnn.com, sebanyak 1058 orang telah terpilih menjadi calon warga Mars di tahun 2025 mendatang. Awalnya, Mars One, sebuah organisasi yang mempunyai misi untuk mengembangkan planet Mars sebagai hunian manusia menerima surat lamaran 200.000 orang yang ingin tinggal di planet merah ini.

(c) amusingplanet.com

Namun, akhirnya karena jumlah ini dianggap terlalu besar, Mars One menyeleksi orang-orang ini dan didapat 1058 orang yang pantas untuk menjadi warga Mars. 1058 orang ini adalah yang mereka berusia 18-81 tahun. Mereka terpilih karena memang layak dan tidak main-main mengikuti misi ini.

"Hal yang sangat menantang bagi kami untuk memilih siapa saja yang siap secara fisik dan mental untuk menjadi perwakilan manusia di Mars, dan siapa saja yang hanya coba-coba mengikuti program ini," ujar co-founder Mars One, Bas Landsdorp.

Foto Dok. Berbagai Sumber

Orang-orang yang lolos dalam seleksi ini terdiri dari 297 orang berasal dari Amerika Serikat, 75 orang dari Kanada, dan sisanya kebanyakan dari Rusia dan India. Sebagian besar dari 1058 orang ini merupakan pekerja dan sisanya adalah pelajar.

Sebenarnya, misi ini bertujuan untuk mencari sumber air di Mars. Jadi, siapa tahu Mars bisa digunakan sebagai planet hunian manusia selain di bumi. Setelah pengiriman pertama 1058 orang pada 2025 nanti, rencananya akan dikirim orang lagi setiap 2 tahun. Namun, rencana ini masih terhambat biaya yang pasti tentu sangat besar. Untuk mengirim 4 orang pertama untuk pergi ke Mars, dibutuhkan biaya USD 6 miliar, lalu bagaimana jika ribuan orang pergi ke sana?

Wah, bagaimana menurut Anda nih Ladies? Mau ikut ke Mars? Silahkan sharing pendapat Anda di kolom komentar ya..

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading