Sukses

Lifestyle

Inilah Asal Muasal Orang Yang Pertama Kali Berciuman

Sebenarnya siapa sih orang yang pertama kali menemukan ciuman? Menelisik dan mencari tahu jawabannya, tak diketahui jelas siapa yang pertama kali menemukan ciuman ini. Namun yang jelas ciuman sudah ditemukan sejak berabad-abad lalu.

Datang dari berbagai sumber cerita, inilah cerita unik tentang ciuman dari berbagai belahan dunia.

Jaman Romawi Kuno

Di jaman Romawi Kuno, ciuman tidak dilakukan oleh kekasih atau keluarga saja. Semua orang di jaman itu berciuman dengan siapa saja yang ditemui. Ibaratnya ciuman seperti berjabat tangan di jaman sekarang.

Jadi, ketika bertemu dengan orang di pasar, atau di gurun, mereka akan saling berciuman untuk mengucapkan hai atau hallo.

Jaman Mesir Kuno

Berbeda lagi dengan di Mesir. Di jaman ini dipercaya bahwa Cleopatra sang ratu penakluk hati ini kabarnya belum pernah mencium siapapun. Kabarnya sih pada jaman itu ciuman adalah hal yang tidak dikenal dan belum diketahui.

Di Italia

Jaman pertengahan Italia, apabila ada seorang pria yang berani mencium wanita di depan umum, maka pria itu sedang melamar dan bermaksud menikahi wanita itu.

Abad 16, Naples

Di Naples berciuman merupakan hal yang ilegal dan melanggar hukum. Siapapun yang berciuman akan dihukum, dan bahkan diberi sanksi hukuman mati.

Di Hartford, Connecticut

Di Hartford, bahkan seorang suami dilarang mencium istrinya di hari Minggu. Ia bisa terkena hukuman, terkait dengan tradisi keagamaan di mana hari Minggu dianggap sebagai hari suci.

Indiana

Di Indiana, ada sebuah hukum yang tidak memperbolehkan pria berkumis mencium seorang wanita. Hal ini berhubungan dengan masalah kebersihan karena kumis dianggap membawa banyak bakteri.

Di Asia

Hingga kini, ciuman masih dianggap sesuatu yang tabu dilakukan di depan umum. Sekalipun ada yang berani melakukannya, sanksi moral akan didapatkan oleh pasangan yang berani berciuman di depan umum.

Ada ciuman yang boleh dilakukan, ada juga yang kelihatannya tabu. Tetapi, tidak ada salahnya mencium keluarga, adik, atau kakak dan juga suami untuk mengungkapkan perasaan dan cinta Anda kepada mereka setiap hari kan? #1Kiss1Day

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading