Sukses

Lifestyle

Tips Menyimpan Keju Agar Tahan Lebih Lama

Keju adalah salah satu bahan paling digemari di dunia. Bahan ini memiliki beragam jenis, bentuk, dan juga harga. Namun, keju juga mudah rusak dan berjamur jika tidak disimpan dengan benar. Agar keju yang Anda simpan dapat bertahan lebih lama dan juga tidak berjamur, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, seperti dilansir oleh wondrhowto.com.

Jangan gunakan plastik

Menyimpan keju dalam plastik memang terlihat praktis dan higienis. Tetapi, cara ini kan membuat keju kehilangan rasanya, karena dalam beberapa hari keju akan mendapatkan 'rasa baru' dari plastik sehingga kehilangan rasa aslinya.

Jangan bungkus terlalu rapat atau terlalu longgar

Jika keju tidak diberi ruang untuk 'bernafas,' keju tidak hanya kan berbau dan memiliki rasa seperti plastik, namun keju juga berpotensi mengeluarkan aroma ammonia. Tetapi, jika Anda membungkusnya terlalu longgar, keju akan menjadi kering dan mengeras.

Gunakan kertas

Gunakan kertas pembungkus dari keju asli atau kertas roti untuk membungkus keju sebelum membungkusnya dalam plastik. Cara ini efektif untuk membuat keju dapat 'bernafas' dan tidak kering.

Simpan di bagian terhangat pada lemari es

Sebaiknya keju disimpan dalam tempat sayur dan buah pada lemari es. Anda juga dapat menyimpannya dalam tupperware khusus.

Beri label dan beli secukupnya

Keju merupakan bahan yang rentan rusak. Karena itu, pastikan Anda tidak terlalu banyak menyimpannya. Saat menyimpan keju, beri label yang jelas kapan Anda membeli dan kapan tanggal kadaluarsanya agar Anda mudah dalam menjaga kualitasnya.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading