Sukses

Lifestyle

Tips Memasak Sehat Meskipun Memakai Minyak Goreng Dan Mentega

Ladies, Anda mungkin risau ketika harus menyuguhkan makanan yang berminyak pada keluarga Anda. Minyak goreng akan menambah tumpukan kolesterol di dalam tubuh. Apalagi jika Anda berulang kali menggoreng dengan minyak yang sama. Untuk menjaga kesehatan sebaiknya Anda menggunakan minyak goreng baru setiap mulai menggoreng, selain itu perhatikan jika Anda menggoreng dalam jumlah banyak lihat apakah minyak goreng sudah keruh, jika keruh sebaiknya ganti dengan minyak goreng yang baru. Namun jangan khawatir, berikut tips sehat untuk memasak dengan minyak goreng yang dilansir dari menshealth.com.

Jangan bergantung pada minyak sayur

Jagung, kedelai, dan sayuran lainnya mengandung omega-6 tinggi. Asupan tinggi lemak omega-6 yang bertemu dengan lemak omega-3 yang biasanya ditemukan pada ikan ternyata meningkatkan resiko peradangan. Selain itu juga meningkatkan resiko penyakit jantung, diabetes, dan kanker berdasarkan studi pada tahun 2008 yang dilakukan oleh pusat genetika, gizi, dan kesehatan. Disarankan untuk menggantikan minyak sayur dengan minyak zaitun, guna menyeimbangkan asupan lemak omega-6 dengan lemak omega-3.

Bagaimana dengan mentega?

Anda tidak perlu takut untuk mengkonsumsi mentega, karena dalam mentega terdapat asam linoleat terkonjugasi yang memiliki kemampuan untuk membantu tubuh melawan kanker, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan dari Ohio State. Namun yang baik adalah jangan pernah menggunakan mentega secara berlebihan, makanan tidak akan membunuh Anda jika mengkonsumsinya dalam jumlah yang wajar.

Semoga bermanfaat Ladies.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading