Sukses

Lifestyle

Cara Jitu Usir Tikus Dari Rumah Anda

Kehadiran binatang pengerat yang satu ini memang membuat hampir setiap orang terganggu. Tikus dianggap mengganggu dan juga merusak. Tak hanya merusak makanan saja, tak jarang tikus ini juga menghancurkan perabotan kesayangan Anda. Karena itulah tikus menjadi musuh hampir semua orang di dunia ini. Berbagai cara memang sudah dilakukan untuk mengusir si nakal ini, namun berikut ini ada cara jitu seperti yang dilansir oleh boldsky.com untuk Anda.

  1. Cari tempat masuk atau lubang yang digunakan oleh tikus memasuki rumah Anda. Segera tutup tempat tersebut untuk menghindari tikus masuk lagi ke dalam rumah Anda.
  2. Cobalah untuk memasang jebakan tikus di tempat yang sering dilewati oleh tikus. Anda bisa memakai jebakan tradisional dengan umpan daging, ikan atau makanan yang bisa menarik perhatian si tikus.
  3. Jika tikusnya cerdas sampai jebakan manual atau tradisional tak bisa menangkapnya, cobalah untuk menggunakan racun tikus. Taburkan pada makanan kesukaan tikus dan letakkan di tempat yang strategis.
  4. Anda juga bisa mencoba peralatan canggih ultrasound yang bisa mempengaruhi si tikus. Pancaran radiasinya akan membantu mengusir tikus dalam rumah Anda.
  5. Anda juga bisa mencoba untuk memelihara binatang peliharaan yang bisa mengusir tikus. Seekor kucing atau anjing akan membuat tikus takut dan tidak berani masuk rumah Anda.

Well, ternyata mengusir tikus dari rumah Anda tidak sesusah yang Anda bayangkan kan Ladies. Selamat mencoba.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading