Sukses

Lifestyle

Ingin Tahu Rahasia Wanita Sukses? Potong Pendek Rambut Anda!

Wanita selalu bangga pada rambutnya, maka tidak heran jika rambut wanita dikatakan sebagai mahkota. Wanita yang feminin identik dengan rambut panjang yang terurai, namun hal itu sedikit bertentangan dengan sebuah pendapat yang mengatakan bahwa wanita yang berambut pendek lebih mungkin untuk sukses.

Dilansir oleh styleite.com, sebuah buku yang berjudul The Woman’s Dress for Success Book, menyarankan agar wanita yang ingin terjun ke dunia profesional atau bisnis memotong pendek rambutnya. Panjang rambut yang disarankan adalah tidak melebihi bahu. Apapun bentuknya, lurus atau keriting, yang penting panjangnya tidak melebihi bahu.

Pendapat ini tentu disikapi pro dan kontra. Mereka yang kontra mengatakan bahwa ada banyak hal tentang kesuksesan selain rambut. Namun bagi mereka yang pro, rambut pendek akan membuat wanita lebih fokus pada pekerjaannya, tidak sibuk memain-mainkan rambut mereka.

Apakah buku yang terbit di tahun 1978 ini masih relevan? Entah ini kebetulan atau tidak, dalam daftar wanita tersukses di dunia versi Fortune 2013, dari 50 wanita yang ada, hanya 9 yang memiliki rambut panjang.

Mau percaya atau tidak, kembali pada Anda. Dalam dunia kerja, tentu saja kerapian adalah hal yang utama. Anda tentu tidak mau meeting sambil memain-mainkan rambut Anda atau memikirkan apakah rambut Anda berantakan. Jika rambut panjang dan tidak mau dipotong, buatlah rapi, diikat atau digulung adalah pilihan yang bisa Anda coba.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading