Sukses

Lifestyle

Trik Untuk Menjaga Produktivitas Kerja Selama Puasa

Bekerja di bulan puasa membuat produktivitas Anda menurun? Seharusnya hal ini tak perlu terjadi, saat berpuasa, tuntutan kerja tetap ada dan membutuhkan produktivitas Anda selalu.

Ada beberapa cara menyenangkan agar produktivitas Anda meningkat saat bulan puasa maupun hari biasa, seperti dilansir Huffingtonpost.com berikut ini.

    Dengarkan musik lembut atau lantunan ayat suci

    Lembutnya suara lantunan ayat suci atau musik klasik dapat menjaga Anda dari suara bising kantor yang memecah konsentrasi Anda. Dengarkan saat Anda bekerja untuk membuat Anda lebih tenang dan efektif dalam melakukan pekerjaan Anda.

    Jangan memaksakan tubuh Anda

    Saat stres berapa banyak yang dapat dikerjakan oleh tubuh Anda? Pastinya tidak sebanyak saat Anda dalam kondisi normal. Karena itu, sebaiknya Anda menghindari stres dan mengistirahatkan pikiran dan tubuh Anda secara teratur. Umumnya rasa lelah muncul setiap 90 menit bekerja. Anda dapat mengalihkan diri Anda sesaat dengan melakukan streching atau berjalan-jalan sejenak. Dengan mengatur tenaga secara proporsional, akan lebih banyak yang dapat Anda selesaikan dalam waktu yang lebih singkat.

    Melihat foto lucu

    Meskipun terdengar tidak masuk akal, sebenarnya hal ini sudah dibuktikan dengan penelitian di Jepang. Dengan melihat video anjing atau kucing lucu, mood Anda akan meningkat dan produktivitas juga kan mengalami kenaikan yang signifikan.

Yang tak kalah penting, makanlah makanan sehat dan cukup saat sahur agar tubuh tidak lemas dan lapar saat menjalani hari Anda. Dengan demikian, puasa tak lagi menjadi faktor yang membuat produktivitas Anda menurun.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading