Sukses

Lifestyle

Ali Jardine: Ibu Rumah Tangga yang Sukses Berkarier Melalui Instagram

Ali Jardine adalah sosok ibu rumah tangga yang membuktikan bahwa ada banyak jalan untuk menyalurkan kreativitas dan hobi sekaligus mendapatkan penghasilan. Wanita berusia 41 tahun ini adalah salah satu orang yang membuktikan bahwa karier bisa dibangun melalui dunia maya dan jejaring sosial Instagram.

Sudah Mempunyai Lebih dari 500 Ribu Follower
Dilansir dari fortune.com, pekerjaan pertama Ali Jardine adalah seorang ibu rumah tangga. Sementara instagram adalah pekerjaan penuh waktunya.

Ia mulai aktif menggunakan akun Instagramnya sejak tahun 2011. Melukis, menciptakan sesuatu, dan memotret adalah hal-hal yang disukainya. Hingga kemudian iPhone membuka matanya ke sebuah dunia baru yang penuh kreativitas.

"Saya suka melukis, tetapi ketika mencoba untuk menuangkannya ke dalam kanvas rasanya jadi jauh lebih sulit dibandingkan mengambil iPhone saya," ungkapnya. Dalam menciptakan foto-foto yang ia unggah di Instagram, ia mengedit fotonya dengan iPhone. Orang-orang mungkin berpikir bahwa Ali menggunakan Photoshop untuk mengedit foto-fotonya tetapi pada kenyataannya ia hanya menggunakan iPhone saja.

Bekerja dengan Beberapa Perusahaan
Saat ini ada banyak perusahaan marketing yang bekerjasama dengan para pemilik akun instagram yang sudah populer dengan ratusan ribu follower seperti Ali. Satu diantara banyak perusahaan marketing yang bekerjasama dengan para pemilik akun instagram ini adalah Niche and Mobile Media Lab. Ali sendiri bekerjasama dengan kampanye periklanan Dos Equis and Travel.

Salah satu foto karya Ali Jardine yang diunggah di akun instagramnya. | Foto: copyright instagram.com/alijardine#

Ali pernah bekerja dengan Lenscrafters and Bolthouse Farms. Saat ini, ia bekerja untuk Travel + Leisure dan Capital One. Wah, luar biasa ya, hanya dengan instagram, kita bisa bekerja dengan lebih dari satu perusahaan. Yang lebih menyenangkan lagi adalah kita bisa melakukannya tanpa harus terikat dengan kantor.

Konsistensi adalah Kuncinya
Ingin mengikuti jejak Ali Jardine? Konsistensi adalah kuncinya. Ali selalu mengunggah foto di akun Instagramnya setiap hari tanpa kecuali. Untuk menambah jumlah follower, Anda harus selalu konsisten untuk menampilkan sesuatu yang baru setiap hari.

Foto dengan siluet anak Ali Jardine. | Foto: copyright instagram.com/alijardine#

Di akun Instagramnya, hampir semua figur yang ada di dalam foto adalah anak perempuan atau anak laki-laki Ali sendiri. Ia menggunakan banyak sekali siluet. Kenapa memilih siluet? Alasannya adalah karena siluet bisa membuat semua orang bisa seolah-olah menjadi sosok atau tokoh dalam foto tersebut.

Ali menambahkan bahwa orang-orang pastinya nanti akan bosan dengan Instagram. Kita adalah masyarakat yang selalu berubah dan akan selalu ada sesuatu yang baru. Namun, manusia adalah makhluk visual, jadi pasti kita akan selalu membutuhkan segala sesuatu yang berbentuk visual. Dan, Instagram masih bisa terus mengakomodasi kebutuhan ini.

Anda punya akun Instagram atau punya akun di jejaring sosial lainnya? Saatnya untuk menggunakannya lebih bijak lagi, asah kreativitas Anda, siapa tahu Anda bisa mendapatkan penghasilan dari kreativitas Anda.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading