Sukses

Lifestyle

Bisnis Kuliner Online Pasta: Keuntungan Yang Tak Terduga

Ladies, masih bingung ingin menjalani bisnis seperti apa? Mungkin Anda saat ini masih mencari-cari usaha apa yang ingin Anda jalankan agar bisa mendapatkan penghasilan lebih. Seperti dua wanita kakak beradik Vallesca dan Nadya yang sukses dengan usahanya di bidang kuliner khusus makanan pasta.

Berawal dari tidak bisa memasak dan mencoba-coba, hingga akhirnya berhasil dengan memiliki rasa yang enak, muncul lah ide untuk membuat usaha kuliner. Tidak hanya bisa memasak, peluang untuk menjalani usaha pun terbuka dengan membuka kantin di kantor tempat Vallesca bekerja. Tapi tidak lama kemudian kantor dimana ia bekerja harus pindah dan tidak ada lahan baru untuk kantin yang mereka dirikan sehingga mau tidak mau harus memikirkan cara agar usahanya tetap berjalan.

Foto: copyright by Vemale.com

Tidak berhenti sampai di situ, Vallesca dan Nadya pun akhirnya mencoba membuat menu baru yaitu pasta. Setelah berhasil memberikan tester dan ternyata rasanya enak, mereka berdua memutuskan untuk membuka jasa layanan order lewat online bagi yang ingin memesan pasta buatan mereka.

Dari situlah muncul nama Nana Vresco yang merupakan branding dari bisnis mereka. Banyak yang memesan pasta buatan Nana Vresco tersebut sehingga dari hari ke hari order bisnis kuliner mereka semakin bertambah.

“Mama meninggal bulan Januari dan tidak meninggalkan resep sama sekali. Kalau membuat sayur bayam atau sayur sop saja gampang. Akhirnya minta tante untuk mengajari dan kursus singkat selama dua hari untuk mengajari masak. Setelah itu langsung praktek masak sendiri,” ungkap Vallesca.

Foto: copyright by Vemale.com

“Resep lasagna dan makaroni berdasarkan ingatan waktu bantu mama dan dengan bantuan Paman Google, tapi 70% kebenaran dari google dan sisanya uji coba sendiri. Banyak yang ga percaya saya dan adik saya yang masak,” cerita Vallesca kepada Vemale di daerah Mampang Jakarta Selatan Jumat 11 Juli 2014 lalu.

Ternyata dengan modal dibawah lima juta rupiah, untuk membuat pasta bisa mendapat balik modal bahkan lebih banyak. Dari bisnis online ini bisa mendapatkan banyak keuntungan menjalani dibanding membuka kantin. Terbukti dengan pemesanan lasagna hingga seratus kotak per hari dan 300 kotak untuk jenis menu lain yaitu roti dan pai.

Tidak hanya keuntungan saja yang diterima, salah satu kendala untuk menjalani usaha ini adalah sebagai seorang karyawan, Vallesca pun sangat lelah menjalani pekerjaan ditambah dengan usaha online ini. Tapi menurutnya, semua terbayar saat menerima uang  sehingga ia tetap semangat menjalani bisnis kuliner tersebut.

“Capek itu sudah pasti, apalagi sampai gak tidur, tapi setelah kita terima uangnya, capek rasanya hilang dan terbayar dengan uang yang diterima. Jadi agak hilang-hilang sedikit capeknya. Tapi bagi tugas juga sama adik karena dia kan single mother jadi lebih banyak waktu di rumah.,” tutup Vallesca mengakhiri wawancara.

Nah, itu dia Ladies cerita bisnis online dari dua kakak beradik yang sukses. Jadi punya keinginan untuk membuka usaha yang serupa Ladies?

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading