Sukses

Lifestyle

Tips Membersihkan Alat Pemanggang

Memanggang sangatlah menyenangkan. Selain itu makanan yang dipanggang juga jauh lebih sehat daripada digoreng. Namun, bagian yang kurang menyenangkan dari memanggang adalah saat membersihkan alat pemanggang. Jika Anda salah membersihkan alat pemanggang ini bisa jadi alat ini tidak akan bisa digunakan lagi. Namun Anda tak perlu khawatir lagi. Kali ini Vemale akan menghadirkan tips untuk membersihkan alat pemanggang Anda seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com.

  • Setiap selesai memanggang bersihkan bagian yang digunakan memanggang daging. Bagian ini jika tidak segera dibersihkan akan membuat alat panggang berkarat.
  • Jangan pernah menunda membersihkan alat pemanggang Anda. Setelah menggunakannya segera bersihkan sisa arang dengan menggunakan sikat dengan bersih.
  • Jika Anda menggunakan alat pemanggang gas, jangan lupa untuk selalu membersihkan saluran gas. Ini akan menjaga aliran gas pada pemanggang tetap lancar.
  • Bersihkan wadah minyak yang ada pada pemanggang. Sisa-sisa lemak dan juga minyak bekas memanggang daging harus Anda bersihkan untuk menghindari noda yang membandel.
  • Bersihkan alat pemanggang Anda dengan air, sabun serta spon. Basuh dengan lembut sampai bersih. Bilas sampai tidak ada busa yang tertinggal lalu keringkan dan simpan untuk menghindari karat.


Semoga informasi tadi berguna bagi Anda ya Ladies. Selamat memanggang.




(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading