Sukses

Lifestyle

Tatap Masa Depan Lebih Cerah Setelah Kehilangan Pekerjaan

Kehilangan pekerjaan tentu sangat menyakitkan dan mengerikan. Namun sangat tidak baik jika seseorang harus berlama-lama bermuram durja dan bersedih karena baru saja kehilangan pekerjaan. Sedih dan kecewa yang berkepanjangan bisa menimbulkan stres bahkan Depresi. Untuk lebih mudah bangkit dari keterpurukan setelah kehilangan pekerjaan, dilansir dari betterbythemin.com inilah beberapa cara mudah agar Anda bisa segera bangkit dan menemukan pekerjaan baru di masa depan.

    Batasi Waktu

    Waktu maksimal seseorang untuk bersedih adalah 72 jam atau setara dengan 3 hari 3 malam. Pastikan untuk tidak bersedih secara terus menerus karena hal ini bisa menjadi kebiasaan buruk. Setelah kehilangan pekerjaan, cobalah untuk tetap rileks dan gunakan waktu menganggur Anda untuk santai sejenak. Gunakan waktu luang untuk menghibur diri dengan liburan, nonton film ataupun belajar masak di dapur. Pastikan menjadi seorang yang optimis bahwa Anda bisa menemukan pekerjaan baru yang lebih baik.

    Nikmati Keseharian

    Memang cukup sulit untuk menikmati keseharian dimana Anda baru saja kehilangan pekerjaan. Namun ambil sisi positif saat Anda tidak bekerja. Setelah kehilangan pekerjaan, percayalah ada pekerjaan baru di luar sana yang tengah menanti Anda. Terima dengan sabar dan lapang bahwa kehilangan pekerjaan sudah menjadi takdir Anda. Yakinlah bahwa pekerjaan bukan satu-satunya penentu kebahagiaan Anda.

    Perbaiki Kesalahan

    Cari tahu kesalahan terbesar yang dibuat hingga mengharuskan Anda kehilangan pekerjaan Anda. Buat rangkuman tentang diri Anda. Cari tahu apa kelebihan yang menjual dari dalam diri sehingga memungkinkan Anda segera mendapatkan pekerjaan baru.

    Melamar Kerja

    Ketika kehilangan pekerjaan, usahakan untuk segera membuat lamaran kerja baru di perusahaan yang tengah membuka lowongan. Pastikan surat lamaran dan berkas yang Anda ajukan meyakinkan sehingga perusahaan baru tersebut tertarik dengan Anda. Hindari terlalu menikmati fase menganggur karena hal ini tidak baik untuk masa depan dan karir.

    Terima Bantuan

    Tunjukkan pada orang lain bahwa Anda telah kehilangan pekerjaan. Jangan malu dan ataupun gengsi. Dengan memberi tahu kondisi Anda pada orang lain, hal ini bisa menggerakkan hati orang-orang di sekitar Anda dengan menawarkan pekerjaan baru. Cobalah untuk tidak menolak bantuan, siapa tahu tawarannya baik untuk kelangsungan masa depan dan karir Anda.

Bagaimana Ladies, apakah Anda termasuk seorang wanita yang mudah putus asa dan mengalami kesedihan mendalam saat kehilangan pekerjaan? Untuk menatap masa depan yang lebih baik, Anda tidak perlu terlalu larut dalam kesedihan. Pastikan Anda adalah wanita optimis yang bisa dengan mudah menemukan pekerjaan serta kebahagiaan baru.

(vem/mim)
What's On Fimela
Loading