Sukses

Lifestyle

Tidak Hanya Tubuh, Dompet Juga Harus Dijaga Kesehatannya

Menjaga kesehatan memang penting. Dalam tubuh yang sehat maka akan ada jiwa yang kuat. Tapi tahukah kamu ternyata tidak hanya tubuh saja yang perlu dijaga kesehatannya, tetapi juga dompet. Jika dompet kamu tidak sehat maka bisa terjadi kekacauan yang dapat menyebabkan kondisi keuangan kamu berantakan. Hal ini bisa jadi karena kamu terlalu boros, dan bergaya hidup tidak sesuai dengan kemampuan kamu.

Ladies, berikut adalah langkah menjaga agar dompet kamu tetap sehat. Dengan dompet yang sehat maka kamu tidak perlu khawatir. Yuk, simak tips menjaga kesehatan dompet ala vemale berikut ini.

  1. Berhenti langganan dari situs belanja online, yang setiap hari menawarkan diskon yang menggoda.
  2. Pernah meminjamkan uang kepada rekan atau teman? Saatnya menagihnya kembali. Tidak perlu merasa tidak enak, bukankah kamu sedang mengambil hakmu.
  3. Coba untuk investasi. Mulai dengan yang berisiko rendah seperti emas dan tabungan berjangka.
  4. Lakukan perawatan kecantikan di rumah, tidak perlu di salon. Cantik tidak perlu mahal bukan?
  5. Sudah saatnya membeli barang yang asli. Meskipun harganya lebih mahal tapi kualitasnya terjamin dan tentu saja lebih awet.
  6. Mulai bisnis online. Mulai dari hobi kamu. Suka masak? bisnis katering rumahan bisa menjadi alternatif pilihan.
  7. Alih-alih nonton bioskop coba menonton DVD di rumah, lebih hemat uang dan waktu.
  8. Jika selama ini kamu selalu mengajak pasangan kencan di luar, menikmati quality time di rumah menyenangkan juga kok.
  9. Sebelum belanja, coba catat keperluan yang kamu butuhkan. Dan belajar untuk disiplin untuk belanja apa yang kamu butuhkan bukan apa yang kamu inginkan.
  10. Daripada beli makanan di luar mengapa tidak belajar memasak? Selain lebih sehat, menyiapkan masakan di rumah membuat kamu lebih hemat.
  11. Biasakan membawa botol minuman. Membawa minum sendiri menghemat pengeluaran kamu hingga 50% karena biaya tertinggi adalah beli minuman.
  12. Punya banyak barang yang tidak dipakai, lebih baik kumpulkan dan jual kembali. Buat garage sale, dan amal dari penjualan tersebut. Berbagi tidak akan membuat kamu kekurangan.

Ladies, demikian beberapa hal yang dapat kamu lakukan agar dapat menjaga kesehatan dompet kamu. Bagaimana tertarik mencoba?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading