Sukses

Lifestyle

Cara Mudah Mengetahui Telur yang Direbus Telah Matang Sempurna

Telur merupakan salah satu sumber nutrisi yang disukai hampir semua orang. Telur, juga menjadi bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai makanan enak lagi menggugah selera. Banyak yang bilang bahwa masak telur adalah aktivitas yang mudah. Namun, ini nampaknya tak semudah apa yang kita bayangkan ladies.

Memasak telur yang kurang tepat bisa membuat telur yang dimasak tidak bisa matang sempurna. Atau, telur bisa terlalu matang sehingga teksturnya kurang menarik lagi di lidah. Telur yang dimasak terlalu lama juga bisa pecah. Terlebih lagi ketika telur itu dimasak dengan cara direbus. Lantas, bagaimana cara mengetahui telur yang direbus sudah matang dan siap diangkat?

Ketika merebus telur, usahakan untuk merebusnya sampai air benar-benar mendidih. Rebus sedikitnya selama 15 menit dengan api sedang. Pastikan bahwa api tidak terlalu kecil dan tidak juga terlalu besar.

Merebus telur/copyright thepioneerwoman.com

Untuk telur rebus yang telah matang, biasanya akan bergerak dengan mudah di dalam air yang mendidih. Telur ini seolah memiliki berat yang lebih ringan sehingga bisa dengan mudah bergerak di dalam air yang telah mendidih. Selanjutnya, sebagai penanda telur yang direbus telah matang, buih di air tidak sebanyak saat telur baru dimasukkan ke panci. Air untuk merebus juga terlihat lebih jernih dan mendidih sempurna.

Jika kamu masih ragu apakah telur yang direbus sudah matang atau belum, angkat beberapa butir telur kemudian letakkan di atas meja. Putar telur searah jarum jam, jika telur berputar tanpa bergoyang dan jatuh, itu berarti telur sudah matang. Kamu juga bisa memecah cangkang telur kemudian menusuk bagian dalamnya dengan tusuk gigi untuk mengetahui seberapa matang telur rebus.

Gimana, cara yang sangat mudah bukan? Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Mengolah Buah yang Terlalu Matang Jadi Makanan Enak
Artikel Selanjutnya
Tempat Hangout dan Belanja Terbaru di Jakarta dengan Konsep Ramah Lingkungan