Sukses

Lifestyle

Coba Stage Flight, Olahraga Menyenangkan yang Mampu Turunkan Berat Badan

ringkasan

  • Stages Flight pun menjadi olahraga yang menyenangkan dengan berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh
  • , Stages Flight menghubungkan sepeda indoor khusus ke perangkat lunak berbasis web dan menampilkan berbagai fitur

Fimela.com, Jakarta Olahraga memang menjadi hal penting untuk menjaga tubuh tetap bugar. Apalagi bagi sahabat Fimela yang ingin menurunkan berat badan. Kini, kecanggihan teknologi membuat olahraga lebih menyenangkan.

Stages Flight pun menjadi olahraga yang menyenangkan dengan berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh, terutama bagi yang ingin menurunkan berat badan. Olahraga ini mengedepankan teknologi berbasis data yang mengukur performa latihan dan memotivasi nuansa kompetitif di kelas olahraga bersepeda kelompok indoor.

“Stages Flight salah satu inovasi terbaik dalam teknologi performa olahraga bersepeda. Dengan instalasi baru ini, semua member kelas Pro-Cycling sekarang akan dapat menyaksikan tayangan langsung performa mereka bersama-sama, dan dengan itu akan lebih mudah terinspirasi untuk berlatih lebih keras,” ucap David Prosser, Country Manager Fitness First Indonesia.

Prosser menambahkan, teknologi Stages Flight telah berhasil membantu banyak atlet sepeda profesional menjalani latihan berat untuk menjadi juara dunia.

Cara kerja

Untuk memantau kinerja latihan, Stages Flight menghubungkan sepeda indoor khusus ke perangkat lunak berbasis web dan menampilkan berbagai fitur andalan seperti metrik data tingkat kekuatan, interface layar modern, seleksi rute bersepeda yang banyak, serta kemampuan untuk melacak perkembangan fitness dan lain lain.

Perangkat lunak tersebut juga memungkinkan member untuk membuat akun pribadi supaya mereka dapat melihat riwayat latihan mereka dan tingkat keterlibatan member lainnya. Cleber Nunes, Group Fitness Development Manager Fitness First Indonesia menyatakan layar besar Stages Flight yang menampilkan data performa member, dapat mempromosikan interaksi baru antara member dan terkadang dapat memberi nuansa kompetitif yang akhirnya menjadi kontes.

“Selain meningkatkan interaksi, tersedianya data performa juga memungkinkan instruktur untuk lebih mudah mempelajari tingkat perkembangan fitness setiap member dan seterusnya membimbing strategi latihan mereka sehingga para member dapat berlatih secara efektif." kata Cleber.

Stages Flight dapat meningkatkan otot tubuh bagian bawah, otot inti, stamina dan kekuatan tubuh, bahkan menurunkan berat badan. “Olahraga ini 50 menit udah cukup membakar 500 kalori, namun tetap tergantunh kekuatan individu masing-masing. Bahkan kekuatan pria dan laki-laki berbeda. Olahraga ini juga bagus untuk yang memiliki radang sendi karena olahraga ini tidak ada jumping. Namun hati-hati untuk yang vertigo atau masalah hati,” ujarnya.

Untuk pemula, cleber menyarankan untuk tidak memaksakan diri dan sering minum air putih. “Kalau nafas mulai berat, istirahat dulu. Perlahan-lahan saja jangan memaksakan,” tutupnya.

Tertarik olahraga ini? Stage Flight ini tersedia di Fitness First mal Pacific Place.

 

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading