Sukses

Lifestyle

Melihat Sejarah Asal Mula Ditemukannya Rasa Gurih pada Makanan

Fimela.com, Jakarta Ada banyak rasa dalam sebuah sajian makanan, mulai dari manis, asam, pahit, asin, dan gurih. Nah, tahukah kamu kapan dan di mana rasa gurih ditemukan? Untuk menjawab rasa penasaranmu, perusahaan penyedap masakan Ajinomoto Indonesia melakukan inovasi.

Memasuki usia ke-50, Ajinomoto Indonesia meresmikan Ajinomoto Visitor Center di kawasan Karawang, Jawa Barat. Seremoni peresmian dilakukan oleh Takaaki Nishii selaku Representative Director, President & Chief Executive Officer Ajinomoto Group dari Jepang.

Ajinomoto Visitor Center (AVC) ini merupakan cara Ajinomoto Indonesia untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat. AVC merupakan fasilitas tur untuk masyarakat umum dalam mengungkap rahasia dapur Ajinomoto, “Recipe of Deliciousness”.

Kamu juga bisa menikmati foto-foto dan audio visual selama tur di Ajinomoto Visitor Center. Sederet sejarah tentang rasa gurih pada makanan juga menjadi salah satu spot menarik dari tur di AVC.

“Melalui Ajinomoto Visitor Center, masyarakat jadi mengetahui terkait produk-produk Ajinomoto dan seperti apa sejarah berawalnya rasa gurih,” kata Samsul Bahri Kepala Pabrik Karawang sekaligus Direktur Ajinomoto Indonesia, Kamis (25/7)

Terdapat tiga zona di Ajinomoto Visitor Center ini. Di zona pertama kamu akan dikenalkan dengan asal mula rasa umami atau gurih pada makanan. Pada zona ini juga kamu bisa membaca sejarah awal mula rasa gurih ditemukan di Jepang pada tahun 1908.

 

Seputar rasa gurih pada makanan

Masuk ke ruang zona kedua, masyarakat akan diajak untuk melihat proses produksi monosodium glutamat yang diambil dari bahan tebu alami. Di zona ini juga terdapat tampilan audio visual, sehingga akan memudahkanmu untuk melihat dan memahami proses produksi. 

 

Zona nutrisi

Zona ketiga, merupakan tempat produk-produk Ajinomoto yang ada di Indonesia maupun dari negara lain. Tak hanya itu, di zona ketiga kamu juga bisa melihat program Ajinomoto dibidang pangan dan gizi melalui Nutrition Policy.

Selain itu, pada zona ini Ajinomoto melalui Dapur Umami memberikan inspirasi menu masakan bergizi yang bisa kamu aplikasikan sendiri di rumah. Bagi kamu yang ingin mengunjungi AVC, destinasi tur ini buka dari hari Senin hingga Jumat.

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading