Sukses

Lifestyle

Bolehkah Olahraga dengan Perut Kosong? Simak di Sini Penjelasannya

Fimela.com, Jakarta Pada dasarnya, olahraga yang dilakukan saat perut kosong dapat memaksimalkan potensi pembakaran lemak. Tubuh tidak memproses atau mencerna makanan saat kamu olahraga dengan perut kosong.

Dilansir dari purewow.com, manfaat dari olahraga dengan perut kosong adalah peningkatan liposis, oksidasi lemak, dan penurunan kadar insulin. Peningkatan liposis adalah ketika tubuh memecah sel-sel lemak dan menggunakannya sebagai energi.

Oksidasi lemak adalah ketika tubuh membakar energi dari sel-sel lemak ketika glikogen tubuh rendah. Ketika tubuh beristirahat, terutama saat tidur, kadar insulin dalam darah mulai turun yang berarti tubuh beralih menggunakan lemak sebagai energi, bukan karbohidrat.

Olahraga saat perut kosong, bolehkah dilakukan?

Olahraga saat perut kosong aman dilakukan, asal hati-hati. Olahraga saat perut kosong dapat menyebabkan gula darah rendah, yang pada akhirnya menyebabkan pusing atau lesu.

Jika dilakukan dalam keadaan sehat, olahraga saat perut kosong mungkin tidak menjadi masalah. Bagi penderita beberapa masalah kesehatan tertentu, seperti diabetes, sebaiknya hubungi dokter terlebih dahulu sebelum mencoba melakukannya.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Loading