Sukses

Lifestyle

11 Rekomendasi Resep Cumi yang Enak dan Mudah Dibuat

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Cumi-cumi merupakan salah satu makanan laut yang cukup banyak disukai orang dan termasuk bahan makanan yang mudah diolah menjadi berbagai menu masakan. Jika kebetulan punya cumi di rumah tapi masih bingung mau mengolahnya menjadi menu apa, berikut ini sekian rekomendasi resep cumi dari Fimela yang enak dan mudah dibuat.

1. Resep Nasi Goreng Cumi Asin

Siapkan nasi yang sudah dingin dan cumi asin secukupnya. Rasa asin dari cumi akan membuat nasi goreng gurih dengan sendirinya tanpa tambahan penyedap. Coba resepnya di sini. 

2. Resep Gulai Cumi Masakan Padang

Pernah mencoba gulai cumi khas rumah makan Padang yang gendut itu? Ternyata bisa buat sendiri lho di rumah dengan isian tahu dan telur. Coba resepnya di sini.

3. Resep Cumi Calamary Renyah

Cumi juga paling mudah dimasak dengan cara digoreng. Bagian luarnya renyah namun bagian dalamnya yang kenyal cocok dinikmati sebagai lauk. Coba resepnya di sini.

4. Resep Sambal Cumi Pete

Jika membeli cumi asin, kamu bisa mengolahnya menjadi sambal cumi dengan tambahan pete. Rasa asin gurih pedasnya pasti enak dimakan dengan nasi putih. Coba resepnya di sini. 

5. Resep Sambal Cumi dan Teri Nasi

Cumi juga tidak kalah enak dijadikan menu sambal yang sekaligus bisa dinikmati sebagai lauk. Cukup kombinasikan dengan teri nasi dan gurihnya pasti bikin nagih. Coba resepnya di sini. 

6. Resep Praktis Cumi Asam Manis

Suka sekali dengan cumi basah? Kamu bisa mengolahnya dengan bumbu saus asam manis ala restoran yang gurih dan tidak amis. Coba resepnya di sini. 

7. Resep Cumi Pedas Cabai Hijau

Jika ingin menikmati tumis cumi pedas, kamu juga bisa menggunakan cabai hijau. Cara membuatnya mudah dan tak butuh banyak bumbu. Coba resepnya di sini. 

8. Resep Cumi Woku Tinta

Cumi-cumi secara alami memiliki kantung hitam di dalam tubuhnya sebagai bentuk pertahanan diri. Jangan dibuang saat membersihkannya karena ternyata bisa dimasak rasanya gurih enak. Coba resepnya di sini. 

9. Resep Cumi Lada Hitam

Masak cumi tak perlu terlalu lama, cukup ditumis sebentar saja agar dagingnya tidak alot dengan bumbu lada hitam yang pedas dan hangat di mulut. Coba resepnya di sini. 

10. Resep Cumi Panggang Madu

Cumi juga bisa dimasak dengan cara dipanggang dengan bumbu madu yang manis dan gurih. Cocok buat kamu yang diet gorengan. Coba resepnya di sini. 

11. Resep Cumi Saus Telur Asin

Gurihnya cumi dipadu dengan telur asin akan menciptakan rasa yang bikin nagih. Saus telur asin selalu memili penggemarnya sendiri. Coba resepnya di sini.

Itu dia sekian resep cumi enak dan mudah rekomendasi Fimela yang bisa kamu coba di rumah. Pilih mana favoritmu, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading