Sukses

Lifestyle

Tertarik Diet? Studi Membuktikan Nonton Film Horor Bantu Turunkan Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Punya masalah kegemukan dan ingin menurunkan berat badan? Ada banyak sekali metode diet yang bisa diterapkan jika ingin cepat menurunkan berat badan, tapi pasti kamu tak pernah mendengar fakta unik bahwa menonton film horor ternyata juga bisa membantu proses menurunkan berat badan.

Penelitian yang dilakukan di University of Westminster menemukan bahwa suka menonton film horor mampu membantu membakar banyak kalori di tubuh sehingga membantu menurunkan berat badan.

Para ilmuwan yang dipandu oleh Dr. Richard MacKenzie mengungkapkan bahwa nonton film horor berdurasi 90 menit dapat membantumu membakar sebanyak 113 kalori di dalam tubuh, jumlah kalori yang sama jika kamu membakarnya dengan berjalan kaki selama 30 menit atau lari selama 15 menit.

Film horor efektif bakar kalori

Peneliti mencoba mengukur tingkat detak jantung, asupan oksigen, dan pengeluaran karbon dioksida. Setelah partisipan diminta nonton film horor, ada peningkatan detak jantung yang kemudian memicu pemompaan darah ke seluruh tubuh lebih cepat sehingga tubuh mengalami lonjakan adrenalin.

Semakin cepat aliran adrenalin maka semakin meminimalkan nafsu makan serta meningkatkan metabolisme basal yang menghasilkan pembakaran kalori yang lebih tinggi.  

Peneliti juga telah menganalisa berapa banyak kalori yang terbakar dengan mengiji beberapa judul film horor, namun hasilnya tetap sama, setiap film horor efektif membakar banyak kalori. Dengan kata lain, secara mengejutkan menonton film horor hampir bisa disamakan dengan olahraga ringan. 

Jadi, jika kamu tertarik menurunkan berat badan dengan cara yang unik, mungkin kamu bisa lebih sering nonton film horor dari sekarang.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading