Sukses

Lifestyle

5 Rekomendasi Novel Remaja Terbaik dan Wajib Kamu Baca

Fimela.com, Jakarta Membaca novel banyak memiliki banyak manfaat, yaitu dapat meningkatkan imajinasi kita. Selain itu kita bisa membayangkan penampilan tokoh-tokoh yang terdapat pada novel.

Semua kejadian, setting, konflik tentunya membuat para pembaca sangat bersemangat. Selain itu membaca novel tentunya akan membuat fikiran kita terbuka, kita juga dapat memahami hal-hal baru.

Nah untuk kamu yang masih bingung novel apa aja sih yang harus dibaca, berikut adalah rekomendasi novel remaja terbaik yang wajib kamu baca ya:

1. Sunshine Becomes You

Novel ini memiliki genre drama romance yang merupakan karya dari Ilana Tan, novel ini menceritakan Alex Hinaro dan Mia Clark. Saat itu Mia terjaduh dari tangga dan menimpa tubuh Alex, sehingga membuat tangan Alex terkilir, padahal ia akan melakukan konser dalam waktu dekat dengan adanya kejadian itu membuat ia harus membatalkan konsernya.

Mia merasa bersalah dan bertanggung jawab dengan kejadian tersebut, ia mendapatkan konsekuensi bekerja di apartemen Alex. Namun Alex memperlakukan Mia sebagai pembantunya, sikap Alex yang sangat acuh kepada Mia dan selalu menyuruh Mia melakukan apapun yang dapat membuat Alex sembuh.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu rasa benci Alex berubah menjadi cinta, karena ia setiap hari membuatkan Alex secangkir kopi. Namun kisah ini menjadi cinta segitiga diantara Alex, Mia, dan kehadiran Ray Hirano. Akankah Mia memilih Alex atau Ray?

2. Remedy

Novel satu ini menceritakan kedua orang teman yang mengispirasi untuk menjadi bagia dengan cara masing-masing, Navin naufal ingin memulai hidup barunya dengan identitas baru. Namun Tania salah satu teman sekelasnya mengetahui rahasia tersebut, ternyata Tania juga menyimpan rahasia yang tak kalag gelapnya dari Nauval.

Alasan mereka membuat identitas baru maupun adanya rahasia, karena dulu mereka sempat menjadi salah satu korban perundungan yang membuatnya trauma untuk mengawali kehidupannya. Novel ini juga memberikan pengertian bahwa kita juga perlu bangkit dari masa lalu.

 

3. Milea:Suara dari Dilan

Siapa yang tak tahu novel Dilan? Kalau ada Dilan pasti ada Milea. Salah satu novel karya Pidi Baiq yang selalu membuat pembacanya baper saat membaca karya nya, dan tentunya karya nya tersebut sudah diangkat menjadi film layar lebar. Novel rekomendasi selanjutnya adalah Milea:Suara dari Dilan, novel ini salah satu kelanjutan dari Dilan yang berawal dari Milea dan Dilan menjalin cinta.

Novel ini mengambil sudut pandang Dilan, ia yang berjuang keras untu mendapatkan hati Milea. Hingga akhirnya keduanya menjalin hubungan, namun menurut Geng motornya ia menjadi jauh dengan teman-temannya saat berpacaran dengan Milea.

Kemudian ada suatu masalah yang membuat Dilan dan Mile berpisah, perpisahan ini yang berawal dari sebuah ancaman Milea sejenak, membuat hubungan keduanya menjauh hingga lulus kuliah. Namun dibalik itu mereka masih memiliki perasaan yang sama, walaupun keduanya memiliki pasangan. Namun bagaimana kelanjutan kisah antara Dilan dan Milea? Akankah keduanya mencoba kembali bersama atau berpisah?

4. Bauty and The Best

Apa jadinya bile seorang paling cantik di sekolah bersaing dengan seorang paling pintar di sekolahannya? Nah cerita tersebut dibungkus dalam novel yang berjudul Beauty and The Best. Ira salah satu siswi sempurna yang melawan stigma bahwa perempuan cantik belum tentu pintar dan Kelly salah satu siswi terpintar di sekolahannya yang ingin mencoba beradu kepintaran dengan Ira.

Kelly lantas memberi tantangan kepad Ira di UAS jika nilai Ira lebih unggul dari Kelly maka ia akan menjadi asisten pribadi Ira selama satu bulan, sedangkan jika nilai Kelly lebih unggul maka Ira harus menuruti segala permintaan Kelly. Ira mencari cara untuk mendapatkan nilai lebih unggul daripada Kelly dengan mendekati siswa terpintar di sekolahannya yaitu Aldo, Aldo merupakan saudara dari Kelly. Lantas apa jadinya bila Aldo membantu Ira musuh bebuyutan Kelly untuk mendapatkan nilai bagus? Akankah Ira lebih unggul dari Kelly maupun sebaliknya?

5. Kilove Gram

Novel ini menceritakan bagaimana standara kecantikan pada saat ini, saat ini standar kecantikan digambarkan saat ini adalah dengan memiliki kulit putih dan tubuh langsing, hal ini tentu sangat membenani Aruna. Awalnya ia cuek dengan tubuhnya yang gemuk, namun ia mendadak insecure setelah kedatangan Nada, salah satu sepupunya yang sempurna.

Kisah Aruna mengajarkan kita bahwa kecantikan yang sebenarnya tak hanya sebatas fisik, novel ini tentunya sangat cocok kamu baca saat merasa insecure. Ingatlah bahwa ada hal yang jauh lebih penting jika kamu dapat meningkatkan kualitas diri kamu.

Beberapa rekomendasi novel remaja diatas dapat dijadikan list membaca saat waktu weekend lho, memiliki cerita yang ringan tentunya sangat mudah kita pahami.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
9 Penyebab Tidak Nafsu Makan Pada Anak yang Bikin Khawatir
Artikel Selanjutnya
9 Penyebab AC Mobil Tidak Dingin yang Sangat Menganggu