Sukses

Lifestyle

Mengenal Madam Pang, Manajer Tajir di Balik Kemenangan Thailand di Piala AFF 2020

Fimela.com, Jakarta Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 4-0 di leg 1 final Piala AFF 2020. Di pertandingan Final AFF 2020 mempertemukan Indonesia dan Thailand di Stadion Nasional, Singapura, pada Rabu, 29 September 2021.

Kemenangan Thailand di leg 1 Final Piala AFF 2020 tidak terlepas dari peran seorang perempuan berusia 55 tahun yang dipanggil dengan sebutan Madam Pang. Dikutip dari South China Morning Post, Madam Pang memiliki nama asli Nualphan Lamsam.

Ia merupakan perempuan keturunan generasi kelima dari keluarga Lamsam yang berdarah Thailand-China. Meski bergelimang harta dari keluarganya, Madam Pang memilih jalan sendiri untuk mengejar kecintaanya di dunia sepak bola.

Latar belakang keluarga Madam Pang mendirikan Kasikorn Bank atau KBank yang menjadi salah satu pemberi pinjaman terbesar di Thailand. Ia pun memiliki aset $98 miliar atau setara Rp1,3 kuardriliun dan portofolio yang cukup besar mencakup perusahaan asuransi besar.

 

Latar belakang pendidikan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by มาดามแป้ง (@panglamsam)

Madam Pang lahir di Bangkok pada 1966. Ia merupakan lulusan S1 marketing dari Chulalongkorn University, salah satu lembaga pendidikan tinggi tertua di Thailand. Madam Pang pun melanjutkan pendidikan gelar master manajemen di Boston University.

Ia menikah dengan Pol. Kolonel Naras Savestanan yang merupakan direktur jenderal Departemen Pemasyarakatan di Thailand. Sementara, Pang juga telah menjejakkan langkah bisnis di berbagai industri. Salah satunya sepakbola.

Madam Pang adalah Presiden dan CEO Asuransi Muang Thai sekaligus pemimpin tim sepak bola putra dan putri di Thailand. Madam Pang juga penulis memoar dan konsul kehormatan untuk Konsulat Lithuania di Bangkok serta sosok yang terkemuka.

Pekerjaan utamanya sendiri adalah Presiden dan CEO di Muang Thai Insurance, salah satu perusahaan asuransi non-jiwa terkemuka di Thailand. Ia memimpin kampanye branding perusahaan "Believe Pang", dan wajahnya memenuhi papan iklan di seluruh negeri.

 

Kiprah bisnis di berbagai industri

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by มาดามแป้ง (@panglamsam)

Miliarder ini menjadi salah satu importir awal label desainer di Negeri Gajah Putih dan memiliki distributor Hermes, Saint Honorè (Bangkok). Di dunia otomotif, Pang juga mengambil peran dengan menjadi salah satu pemilik Meister Technik, distributor resmi mobil Audi di Thailand.

Dengan paras yang cantik, Pang terjun ke dunia sepak bola yang didominasi pria dan membuat banyak inovasi. Perempuan yang merupakan ketua tim liga utama Thailand Port Football Club ini menegaskan bahwa sepak bola tetap menjadi kecintaan dalam hidupnya. Mengelola tim nasional putri adalah posisi yang tetap dekat di hatinya.

 

Janji bonus untuk para pemain

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by มาดามแป้ง (@panglamsam)

Kemenangan Thailand yang diraih di Piala AFF 2020, Madam Pang akan memenuhi janjinya kepada tim pemain. Ia telah berjanji akan memberikan bonus 20 juta baht atau setara Rp8,5 miliar kepada para pemain.

"Terlepas dari 300 ribu dolar AS atau sekitar 10 juta baht dari AFF, saya akan memberi mereka 20 juta baht jika mereka memenangkan gelar," kata Madam Pang.

Setelah unggul 4-0 atas Indonesia di leg 1 Piala AFF 2020, Thailand akan kembali bertanding di leg 2 final Piala AFF 2020 yang akan berlangsung pada Sabtu, 1 Januari 2022.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading