Sukses

Lifestyle

Tips Mengusir Tikus di Rumah Tanpa Perangkap Beracun

Fimela.com, Jakarta Sahabat fimela tahu tidak jika keberadaan tikus di rumah bisa menyebabkan satu keluarga sakit. Karena tikus bisa membawa virus dan bakteri dari tempat asalnya yang kotor dan bau. Belum lagi tikus juga bisa merusak semua perabotan di dalam rumah, menggigit kabel yang bisa membuat korsleting listrik, dan merusak peralatan masak.

Untuk mengusirnya dari rumah biasanya menggunakan perangkap dan racun terlebih dahulu. Jika kamu tidak punya atau malas membelinya keluar, ada tips mengusir tikus secara alami dengan bahan-bahan yang ada di rumah. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak infonya di bawah ini!

Cara Mengusir Tikus

Nah, bahan yang digunakan untuk mengusir tikus adalah tepung jagung. Ternyata banyak yang belum tahu bahwa tepung jagung bisa mengusir tikus dari rumah. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Campur semen putih dan tepung jagung ke dalam mangkuk besar.

2. Kemudian, campurkan 2 cangkir susu. Jika tidak ada, bisa gunakan air.

3. Setelah itu, uleni adonan dan bentuk menjadi bulat-bulat kecil.

4. Lalu, letakkan bola-bola kecil tersebut pada tempat-tempat yang menjadi area lalu lalang tikus.

5. Dengan cara ini, tikus di dalam rumah akan langsung kabur keluar dan takkan kembali lagi.

Kenapa bola-bola kecil tersebut dapat mengusir tikus? Karena bola-bola yang dibuat dari tepung jagung itu berfungsi sebagai pengganti kapur barus. Selain mengusir tikus, bola-bola itu juga akan membuat sahabat fimela terhindari dari bau tidak sedap. Nah, jika ada tikus di rumah sahabat fimela, bisa lho pakai cara ini untuk mengusirnya.

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading