Sukses

Lifestyle

3 Penyebab Instagram Tidak Bisa dibuka dan Cara Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Instagram adalah salah satu platform media sosial yang paling populer, dibalik kecanggihan dan fitur instagram yang ditawarkan tentu banyak beberapa masalah yang sering terjadi saat kita membuat atau menggunakan instagram. Banyak yang menggunakan instagram dan terkadang akan membuat beberapa server instagram tidak berjalan dengan baik.

Ada beberapa penyebab yang dapat membuat instagram tidak bisa dibuka, mulai dari penggunaan applikasi yang mengalami eror, masalah yang disebabkan oleh perangkat yang kamu miliki, server down dan lain sebagainya.

Ketika instagram yang kita gunakan tidak dapat dibuka tentu dapat membuat kita sulit mengunggah postingan atau bahkan melihat informasi di instagram. Berikut beberapa penyebab instagram tidak bisa di buka yang perlu kamu tahu:

1. Server Instagram Eror

Instagram merupakan salah satu perusahaan yang besar dan banyak orang yang menggunakan instagram. Tetapi tahukah kamu? Jika banyak orang yang membuka instagram secara bersamaan maka akan membuat server instagram down atau bahkan eror. Hal inilah yang membuat kita tidak bisa membuka instagram.

2. Perangkat yang Tidak Memadai

Coba kamu perhatikan smartphone yang sedang kamu gunakan, beberapa smartphone yang memiliki model jaman dulu atau belum kamu perbaharui membuat kita kesulitan untuk membuka banyak applikasi termasuk instagram.

3. Instagram Tidak Diperbaharui

Selanjutnya yaitu instagram yang tidak diperbaharui, banyak applikasi yang melakukan pembaharuan secara otomatis dan membuatnya menjadi sistem yang lebih baru. Tetapi instagram yang tidak diperbaharui secara otomatis atau manual akan membuat applikasi tersebut tidak menerima pembaharuan terbaru.

Cara Mengatasi Instagram Tidak Dapat Dibuka

1. Periksa Apakah Instagram Sedang Down

Mungkin saja kamu bukan satu-satunya orang yang mengalami instagram tidak dapat berfungsi atau tidak mau dibuka, hal ini dapat terjadi oleh banyak orang karena adanya masalah pada instagram yang sedang down.  Cukup buka halaman instagram down detector dan situs tersebut akan memberi tahu apakah instagram mengalami masalah atau tidak.

2. Tutup dan Buka Kembali Instagram

Jika instagram yang kamu gunakan tidak memiliki masalah yang umum maka masalahnya mungkin mundul karena adanya perbedaan perangkat lunak. Coba tutup applikasi instagram dan buka kembali dan kamu dapat mencoba untuk keluar dan masuk kembali.

3. Periksa Pembaharuan

Menggunakan instagram dengan versi lama akan menimbulkan beberapa masalah pada applikasi instagram yang kamu milaiki. Kamu dapat membuka google play store dan lihat apakah ada pembaharuan untuk instagram.

4. Restart Handphone

Mungkin kamu perlu mencoba untuk restart handphone yang kamu gunakan, sesuatu yang sederhana satu ini ternyata dapat mengembalikan masalah instagram dan dapat berfungsi dengan baik.

5. Cek Internet

Ada kemungkinan koneksi internet yang kamu gunakan adalah salah satu penyebabnya, jika kamu menggunakan koneksi seluler cobalah untuk beralih ke WiFi demikian jika kamu menggunakan WiFi ada baiknya untuk mengganti ke saluran internet.

Instagram yang tidak dapat dibuka tentu membuat kita kesal akan tetapi masalah satu ini dapat diatasi dengan mudah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading