Sukses

Lifestyle

5 Penyebab Water Heater Tidak Keluar Air dan Berfungsi

Fimela.com, Jakarta Water heater merupakan pemanas air yang digunakan sebagai memanaskan atau menghangatkan air, terutama dapat menyalurkan aliran ke air keran di rumah. Biasanya water heater digunakan saat musim dingin maupun panas, karena dapat mengatur air sesuka hati.

Selain itu water heater juga digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari yaitu air panas. Selain itu ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan saat membeli water heater.

Water heater sendiri terkadang akan mengalami beberapa masalah, seperti sulit berungsi dengan benar atau tidak dapat mengeluarkan air. Berikut beberapa penyebab water heater tidak keluar air dan tidak dapat berfungsi:

1. Katup In-Line Longgar atau Rusak

Kebocoran air yang berada sistem ternyata dapat dengan mudah diperbaiki, selain itu kebocoran satu ini dapat disebabkan oleh katup in-line yang longgar. Terkadang adanya pegangan yang terletak pada bagian atas tabgki air yang dirancang untuk menonaktifkan air.

2. Katup Pelepas Tekanan Rusak

Pemanas air juga dilengkapi dengan katup pelepas tekanan yang sudah dirancang untuk melepaskan tekanan dari tangki air ketika terllau tinggi. Selain itu pemanas air yang mulai bocor perlu kamu waspadai, apabila hal ini terjadi [er;u untuk menggantinya dan melepas katup.

3. Air Terlalu Hangat atau Dingin

Jika air pada pancuran terasa tidak nyaman atau mungkin terlalu panas dan dingin, kamu dapat menyesuaikan dengan mengubah pengaturan pada thermostat. Jika pemanas air panas tidak berfungsi saat kamu mengubah suhu, mungkin saja adanya indicator thermostat yang rusak.

4. Tekanan Air Rendah

Tekanan air rendah yang ternyata tidak selalu disebabkan oleh pemanas air yang tidak berfungsi, jika kamu berada di rumah yang memiliki pipa air yang lebih kecil terkadang akan membuat aliran air dibatasi sebelum mencapai kamar mandi. Salah satu cara untuk mengetasi hal ini adalag menghubungkan saluran air ke sistem yang baru.

5. Air Berubah Warna

Tentu saat menggunakan water heater dan mengalami adanya masalah pada perubahan warna yang keluar akan menandakan adanya kerusakan pada tangki air atau pada batang pemanas air. Jika masalah water heater yang tidak dapat diperbaiki sendiri ada baiknya untuk memanggil teknisi.

Saat menemukan masalah pada water heater yang tidak berfungsi dengan baik atau tidak mengeluarkan air ada baiknya untuk memperbiaki sendiri, atau mungkin kamu perlu memanggil teknisi untuk memperbaikinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading