Sukses

Lifestyle

Hindari Stres dan Cemas dengan Meditasi Bisa di Rumah hingga Plaza Indonesia Wellness Festival 2023

Fimela.com, Jakarta Pekerjaan yang menumpuk, deadline yang tidak henti, jalanan macet, hingga informasi berlebih di media sosial terkadang membuat diri kita stres hingga cemas. Apalagi jika kita tidak memiliki waktu diri sendiri beban pun semakin menumpak hingga burn out.

Untuk itu, agar tidak mudah stres dan burn out ada baik melakukan meditasi. Cindy Gozali – Founder & CEO of Wellness Inc. mengatakan meditasi membuat diri kita memiliki waktu sendiri, waktunya untuk merefleskikan diri, dan membuat lebih tenang.

Sebab, kesibukan justru membuat kita melupakan diri sendiri sehingga membuat kita stres. Meditasi bernafas penuh kesadaran, melepas dan terhubung kembali dengan diri sendiri.

"Meditasi membuat kita merefeksikan diri sendiri mengapa kita emosi, mengapa kita marah, apa yang membuat kita bisa marah. jadi kita bisa memproses emosi. Mereview apa yang terjadi hari ini," paparnya dalam konfersi pers Plaza Indonesia Wellness Festival.

Tak perlu lama, Cindy menyampaikan hanya perlu waktu 20 menit untuk menditasi setiap harinya. Bagi pemula cukup 10 menit.

"Terpenting kita bisa fokus, karena fokus itu pilihan. Namun kita harus niat dan harus punya pilihan. Awal bisa mulai 10 menit dulu, lalu berlanjut hingga 20 menit. Bisa dilakukan pagi setelah bangun tidur agar mood sepanjang hari baik atau sebelum tidur malam," paparnya.

Cindy menyampaikan meditasi bisa dilakukan dengan duduk dengan nyaman, duduk tegak namun rileks agar nafas lebih dalam. taruh telap tangan dengan terbuka di lutut, agu diangkay sedikit agar tidak mengantuk. Lalu pejamkan mata . dan bisa melepas kacamata atau jam tangan agar lebih fokus.

Penting untuk lingkungan yang nyaman seperti menyalakan musik yang membuat lebih tenang.

Plaza Indonesia Wellness Festival (PIWF) 2023

Meditasi bisa dilakukan di rumah atau di acara Plaza Indonesia Wellness Festival (PIWF) 2023, agar lebih fokus dengan praktisioner terpercaya.

Tak hanya meditasi, acara yang mengusung tema "Unplug and Reconnect With Your Well-Being", Plaza Indonesia Wellness Festival 2023 menawarkan berbagai kelas dan workshop menarik yang dipandu oleh praktisioner berpengalaman yang akan berlangsung selama tujuh hari, mulai dari tanggal 24 - 30 Juli 2023 di berbagai lokasi di Plaza Indonesia, termasuk Function Hall, GoWork, dan Ganara Art Space.

"Festival ini yang menghadirkan beragam kelas dan workshop yang dipandu oleh praktisioner berpengalaman, diharapkan dapat memberikan panduan dan pengetahuan berharga kepada para peserta, yang memungkinkan mereka untuk kembali menghubungkan diri dengan kesejahteraan mereka secara fisik, mental, dan spiritual," ujar Zamri Mamat, General Manager Marketing PT Plaza Indonesia.

Plaza Indonesia mempersembahkan lebih dari 45 master class dan workshop dengan partisipasi lebih dari 30 wellness-practitioners yang luar biasa di Indonesia.

Para praktisioner ini akan memperkenalkan berbagai kelas, termasuk meditasi, yoga, sound healing, manifestasi, Reiki Healing, Bach Flower, dan masih banyak lagi. Selain itu, terdapat workshop yang menarik tentang art therapy, dan art journaling yang didukung oleh mitra seperti Wellness Inc. dan Ganara Art Space.

Para pengunjung akan mendapatkan kesempatan istimewa untuk belajar langsung dari praktisioner berpengalaman seperti Deece Dewayani, Dery G. Waluyo, Aldini Pratiwi, Askarina Daniswari, dan di PIWF 2023 ini banyak praktisioner baru yang belum ada di PIWF sebelumnya, seperti: Nuran Abdat, M.Psi., Psikolog, Eldalia Wirjono, Museum Layang-layang, Sanggar Asri Welas, Tiara Eve, I-Vitamins, dan Alvina Olivia. Jadwal lengkap PIWF 2023 ada di Instagram @plazaindonesia.

Sahabat Fimela bisa registrasi untuk seluruh sesi kelas dan rangkaian acara Plaza Indonesia Wellness Festival 2023 ini di wellnessfestival.plazaindonesia.com , pendaftaran dibuka mulai 1 Juli 2023.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading