Sukses

Lifestyle

7 Sikap Perempuan yang Menarik dan Bisa Pancarkan Aura Positif

Fimela.com, Jakarta Pada diri seorang perempuan, akan terdapat banyak daya tarik yang bisa ditemukan bukan hanya dari penampilan saja, melainkan dari sisi psikologis dan perilakunya. Ketika sedang berinteraksi dengan orang lain, kamu bisa saja menemukan sikap-sikap tertentu yang menarik bahkan hingga membuat orang tersebut memiliki aura yang positif. Mulai dari bagaimana ia berperilaku hingga sifatnya secara keseluruhan. 

Kamu juga bisa menerapkan sikap-sikap ini agar bisa meningkatkan kualitas diri dan menjadi pribadi yang lebih positif

Kepercayaan Diri dan Mencintai Diri Sendiri

Seseorang yang merasa percaya diri akan dapat dengan mudah menarik semua energi ke arahnya. Rasa percaya diri tersebut bisa membuatmu berani untuk menghadapi segala tantangan yang menghadang. Akan ada sesuatu di dalam dirimu yang akan mengatakan bahwa kamu telah menerima dirimu sendiri hingga kamu tidak merasa takut lagi.

Kamu berani mengambil untuk keputusan dan mencoba untuk keluar dari keterbatasan. Saat kamu merasa percaya diri, secara alami, perilaku, bahasa tubuh, dan kata-kata  yang kamu keluarkan akan mengeluarkan aura yang positif. Semua itu dimulai dari rasa percaya pada dirimu sendiri. 

Humoris

Perempuan dengan selera humor yang baik akan membuatnya menjadi terlihat menarik. Saat berada dengan orang yang humoris di dalam hubungan percintaan atau pertemanan, hubungan tersebut akan terasa begitu menyenangkan. Nah, apalagi jika sedang membutuhkan hiburan di tengah penatnya kehidupan, seseorang yang humoris dapat menciptakan energi positif untuk di orang lain di sekitarnya.

Jiwa Petualang

Orang lain juga merasa tertarik dengan seseorang yang suka mencoba hal-hal baru. Mereka terlihat begitu menarik karena berani untuk mengambil risiko untuk perkembangan diri mereka. Pada hakikatnya, hidup ini juga layaknya petualangan, dimana kita harus terus bertumbuh untuk diri sendiri dan meningkatkan kualitas yang ada di dalam diri. 

Kenyamanan dalam Mengekspresikan Diri

Satu hal penting yang perlu dilakukan, yaitu jadilah dirimu sendiri! Ciptakan rasa nyaman untuk mengekpresikan apa yang dirasakan, tanpa harus menjadi orang lain. Jangan terus menerus membandingkan diri dengan orang lain, tetapi fokuslah pada potensi yang ada pada dirimu sendiri.

Kamu pun bisa mengekspresikan keinginanmu dalam sebuah hubungan atau lingkungan tertentu. Melalui cara ini, kamu bisa memberikan dorongan positif bagi orang lain atau menciptakan suatu perubahan. 

Tanggung Jawab Emosional

Perempuan juga perlu untuk mengendalikan emosi dan memperhatikan responsnya terhadap emosi tersebut. Hal ini merupakan aspek yang bisa menunjukkan seseorang telah mengalami kedewasaan secara emosional. Saat kamu telah bisa mengendalikannya, kamu pun bisa memahami emosi yang dirasakan oleh orang lain. Dengan begitu, kamu bisa menjadi pendengar dan teman diskusi yang baik.

Ketegasan

Banyak orang akan merasakan bahwa sikap yang tegas adalah sikap yang menarik. Bagaimana tidak? Seseorang yang telah percaya pada dirinya sendiri akan memutuskan dengan berani segala keputusan di tangan mereka dan memahami risikonya. Mereka pun harus bertanggung jawab dengan risiko tersebut.

Ketika telah mengatakan apa yang diinginkan, semua keputusan itu ada ditanganmu. Jadi, akan terasa lebih mudah jika kamu telah bersikap tegas dan juga menciptakan batasan agar orang lain tidak bersikap semena-mena hingga meremehkanmu. 

Bersyukur dalam Menjalani Hidup

Hal-hal kecil di dalam hidup ini bisa kamu apresiasikan, apalagi pencapaianmu dalam satu hari. Tidak perlu mencapai sesuatu yang besar karena untuk bertahan dalam satu hari pun, kamu juga tetap harus berterima kasih dengan diri sendiri. Bersyukur dengan segala nikmat yang telah diberikan dan segala hal yang telah dimiliki hingga kini.

Semua hal berawal dan dipengaruhi oleh pikiranmu. Penting untuk selalu berpikir positif terhadap diri sendiri agar bisa menciptakan hidup yang lebih positif. 

Itulah sikap yang bisa membuatmu lebih menarik. Mulai menerima dirimu sendiri dan jalani hidup ini dengan banyak bersyukur, ya!

 

Penulis : Syifa Azzahra

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading