Sukses

Lifestyle

Kenali 15 Sifat Zodiak Pisces yang Lembut dan Penuh Perasaan

Fimela.com, Jakarta Zodiak Pisces adalah zodiak yang dikenal sebagai zodiak penuh dengan emosional dan perasaan. Zodiak yang lahir pada tanggal 19 Februari sampai 20 Maret ini, memang sering mengandalkan perasaan daripada logikanya saat menyelesaikan masalah.

Zodiak Pisces juga dikenal sebagai zodiak yang lemah lembut, sehingga zodiak ini bisa memahami perasaan orang lain, memiliki rasa simpati yang tinggi, dan sangat cocok dijadikan sebagai seorang sahabat yang penuh pengertian.

Zodiak Pisces memiliki simbol ikan dengan elemen air. Dengan jiwa yang ramah dan santai, Pisces juga memiliki sifat pesimis dan sensitif. Berikut sifat zodiak Pisces yang perlu dipahami, dilansir dari berbagai sumber:

Sifat Umum Zodiak Pisces

1. Sangat Perasa

Sifat zodiak Pisces yang pertama, yaitu sangat perasa sehingga selalu mengandalkan perasaannya, daripada menggunakan logika dan realistis. Karena sifatnya yang perasa ini, maka Pisces sangat memahami perasaan orang lain, mau berempati tanpa memandang latar belakang orang lain.

2. Bersikap Lemah Lembut

Pisces dikenal memiliki dikap yang lemah lembut, sehingga tidak suka menyakiti perasaan orang lain. Karena sifat lemah lembutnya ini, sering kali Pisces menolong orang lain tanpa pamrih, walaupun mereka paham kalau hal yang dilakukan itu bisa mengorbankan kebahagiaannya. Bagi Pisces, kebahagiaan orang yang disayangi adalah hal nomor satu.

3. Suka Memaafkan

Zodiak Pisces adalah zodiak yang suka memaafkan orang lain, walaupun orang tersebut pernah menyakiti hatinya. Bagi seorang Pisces, kalau orang lain sudah minta maaf, berarti tidak perlu diungkit lagi kesalahannya. Zodiak ini bukan tipe yang pendendam dan mereka tidak tega melihat orang lain minta maaf. Pisces menganggap ucapan minta maaf dari orang lain itu tulus, dan akan memberikan kesempatan kedua pada orang yang menyakitinya.

4. Sangat Kreatif

Seorang dengan zodiak Pisces, dikenal sebagai zodiak yang sangat kreatif. Pisces juga dikenal sebagai zodiak yang mencintai dunia artistik. Pisces lebih suka menuangkan isi pikiran dan hatinya melalui karya seni. Pisces memiliki banyak ide dan imajinasi yang tinggi, untuk dituangkan dalam karya seni, baik musik, lukisan atau tulisan.

5. Berpikiran Terbuka

Pisces merupakan zodiak yang tidak terikat dengan logika. Sehingga Pisces mampu memahami perasaan orang lain, memberikan pengertian dan menerima segala masukkan yang diterimanya. Pisces tidak akan menghakimi pendapat orang lain. Pisces akan mendengarkan terlebih dahulu, memahami ide dan gagasan orang lain, lalu mendiskusikannya dengan pikiran yang terbuka.

Sifat Zodiak Pisces dalam Menjalin Hubungan

6. Sangat Romantis untuk Pasangan

Pisces memiliki sikap yang sangat sensitif terhadap pasangannya. Intuitif Pisces juga sangat kuat dalam menjalin sebuah hubungan. Pisces dikenal sebagai pribadi yang setia, penyayang dan romantis. Pisces akan sangat memahami pasangannya, memberikan sepenuh hatinya untuk pasangannya.

Pisces tidak akan sampai hati, jika harus menyakiti pasangan atau menduakan pasangannya. Bahkan zodiak ini tidak akan mementingkan dirinya sendiri, dan menomor satukan pasangannya. Biasanya Pisces akan sangat cocok dengan zodiak Cancer, Taurus dan Capricorn.

7. Dapat Dipercaya Sebagai Sahabat

Memiliki sahabat seorang Pisces, tentu saja akan sangat menyenangkan. Karena Pisces adalah zodiak yang sangat mudah dipercaya. Pisces juga akan menjadi sandaran bagi sahabatnya yang sedang sedih dan memiliki masalah. Pisces akan mengorbankan perasaannya dan waktunya, untuk menolong sahabatnya yang kesusahan.

Pisces bisa dijadikan sebagai penyemangat dalam persahabatan. Mereka akan mendengarkan keluh kesah sahabatnya, tanpa menghakimi dan menyakiti perasaan sahabatnya. Pisces juga pemaaf dan tidak akan mengungkit kesalahan sahabatnya.

8. Memiliki Empati yang Tinggi

Pisces mudah sekali berempati, menepatkan dirinya di posisi orang lain sehingga ia bisa lebih memahami dan merasakan penderitaan atau kesulitan orang lain. Oleh karena itu, perempuan Pisces biasanya mempertimbangkan semua aspek dari suatu situasi sebelum membuat penilaian tentang masalah apa pun.

9. Baik hati

Meskipun pemalas namun Pisces sebenarnya sangat baik hati. Ia jarang berpikiran buruk pada orang lain dan ringan tangan. Ia menawarkan diri untuk membantu dan suka sekali dimintai tolong. Itulah mengapa ia sering dicari banyak orang.

10. Tidak egois

Perempuan Pisces juga tidak mementingkan diri sendiri. Ia suka berbagi, menolong orang lain dan sering sekali mendahulukan kepentingan mereka ketimbang dirinya sendiri. Karena itulah Pisces selalu dibutuhkan dan dirindukan banyak orang.

Sifat Negatif Zodiak Pisces

11. Sering Pesimis

Walaupun seorang Pisces memiliki kreatifitas, dan memiliki pikiran yang terbuka, tapi sebenarnya Pisces sering kali pesimis terhadap suatu hal yang sedang ia lakukan. Pisces dapat diandalkan dalam pekerjaannya, tetapi Pisces tidak yakin dengan kekuatan yang ia miliki.

Sering kali Pisces menjadi ragu-ragu dengan kemampuan yang dimiliki. Apalagi jika seorang Pisces mendengar kabar buruk, biasanya akan langsung pesimis dan kehilangan semangat untuk melakukan sesuatu.

12. Mudah Tertipu

Karena Pisces sangat lemah lembut, mudah memaafkan, bermurah hati dan perasa, sering kali Pisces sangat mudah ditipu oleh orang lain. Tentu saja hal ini akan menyakitkan hati dan merugikan para Pisces.

Pisces termasuk zodiak yang mudah percaya dengan orang lain. Sifat inilah yang membuatnya mudah kecewa, karena ditipu orang lain. Tetapi jika Pisces sudah disakiti dan ditipu, Pisces akan mengabaikan orang yang menyakitinya.

13. Tidak Memiliki Rasa Percaya Diri yang Kuat

Pisces mungkin akan jadi sahabat terbaik bagi banyak orang karena ia selalu mampu memberi semangat dan motivasi bagi teman-temannya, tapi ia sendiri susah menghargai diri sendiri. Ia takut ia tidak cukup baik untuk orang lain. Ia juga suka kecewa dan menyalahkan diri sendiri.

14. Sangat Sensitif

Zodiak Pisces adalah zodiak yang melakukan segala hal dengan penuh perasaan. Hal ini membuat Pisces menjadi sensitif dan tingkat emosionalnya yang tinggi. Sebenarnya sikap sensitif ini baik dalam hubungan persahabatan atau percintaan, karena Pisces bisa memahami dan mengerti perasaan orang lain.

Namun jika perasaan sensitif ini tidak dikontrol dengan baik, maka Pisces akan sangat mudah tersinggung jika mendapatkan kritik dari orang lain. Karena sangat sensitif, bisa saja kalimat yang digunakan orang lain dalam bercandaan membuat Pisces tersinggung dan marah. Harus berhati-hati dengan sikap sensitifnya ini, karena bisa membuat Pisces terluka dan murung.

15. Mudah Khawatir

Kelemahan zodiak Pisces yang terakhir, yaitu zodiak Pisces sangat mudah khawatir dan overthinking. Hal ini terjadi karena Pisces sangat sensitif dan perasa, sehingga Pisces akan berusaha merasakan hal yang dialami orang lain dan memikirkan keadaan orang lain.

Jika perasaan dan pikirannya tidak dikontrol dengan baik, Pisces akan mengalami stres dan susah tidur, yang juga tidak baik untuk kesehatannya. Karena Pisces mudah khawatir dan terlalu banyak mikir, sikap ini bisa membuat Pisces ragu-ragu dan susah mengambil keputusan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading