Sukses

Lifestyle

5 Tanda Orang Cerdas yang Tidak Banyak Tingkah dan Drama

Fimela.com, Jakarta Otak cerdas seringkali tidak perlu ditunjukkan dengan banyak gaya. Ketika seseorang memiliki kecerdasan tingkat tinggi, secara alami ia akan memiliki tingkah laku atau perilaku yang cenderung tenang. Ia tahu terlalu banyak tingkah justru tidak menunjukkan kebermaknaan dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Orang cerdas pada dasarnya berpikir dengan cara yang berbeda. Karena itulah mereka selalu menunjukkan tanda-tanda yang tidak dimiliki banyak orang. Ini beberapa tanda orang cerdas tapi tidak banyak tingkah.

1. Suka menyendiri

Orang dengan kecerdasan otak tingkat tinggi seringkali butuh waktu menyendiri untuk belajar, mencari jawaban dan memproses banyak hal. Mereka mendapatkan kepuasan mengekplorasi segala hal sendiri dan tidak pernah kesepian meskipun menyendiri. Sebuah studi tahun 2016 yang dimuat dalam British Journal of Psychology menemukan bahwa orang cerdas tidak menghabiskan banyak waktu untuk bersosialisasi dengan teman. Itu karena semakin banyak waktu yang dihabiskan untuk bersosialisasi, semakin sedikit waktu untuk berpikir introspektif dan mengejar minatmu sendiri.

2. Tidak suka berbasa-basi

Orang dengan pemikiran cerdas tidak banyak bicara dan tidak suka memulai basa-basi. Mereka tidak melihat apa pentingnya basa-basi, jika tidak ada yang penting untuk dikatakan, maka tak perlu bicara. Selain itu, mereka juga lebih suka mendengarkan dan membaca, menyerap lebih banyak informasi dan mengembangkan pengetahuan. Karena ini juga, orang cerdas jarang terlibat dalam obrolan gosip yang lebih sering mengumbar aib kehidupan orang lain. Menurutnya itu tak berguna dan tak ada urusan dengan hidupnya.

3. Kemampuan menjaga perdamaian

Orang cerdas tak suka konflik, dan biasanya bukan tipe orang bersumbu pendek alias gampang marah. Kecerdasan otak seseorang tampak jelas ketika ia punya kendali emosi yang baik di dalam dirinya. Mereka bisa berpikiran logis dan realitis sekaligus tidak mudah merespon hal-hal yang bisa dia toleransi. Orang cerdas cenderung mudah menemukan relosusi konflik, mudah beradaptasi, mengatasi stres dan tekanan, bahkan bakat alami menjaga relasi dan perdamaian dengan orang-orang. Itu menunjukkan kecerdasan emosional yang kuat.

4. Mengatasi ujian hidup tanpa kehebohan

Orang-orang cerdas tahu bahwa hidup akan selalu memberi tantangan untuk diselesaikan. Mereka bisa mengatasi hal itu dengan tenang, pemikiran dan pertimbangan matang serta tidak suka menarik perhatian. Mereka cenderung mencari solusi dalam diam dan berusaha mengatasi kekalutan pikiran dengan tidak terlalu banyak membual. Bisa menerima perubahan dan pandai beradaptasi adalah kunci, berpikir kreatif dan terbuka adalah cara menemukan solusi. Orang tak perlu tahu kesulitanmu, mereka hanya perlu melihat suksesmu.

5. Rendah hati

Seperti ilmu padi, semakin berisi semakin merunduk, seperti itu pula orang dengan otak cerdas bersikap. Ia tahu banyak hal yang tidak ia ketahui, pengetahuannya terbatas dan butuh banyak belajar sepanjang hidup, karena itulah ia tidak suka menyombongkan diri. Orang dengan kecerdasan di atas rata-rata akan cenderung rendah hati namun tetap percaya diri dan mandiri. Tidak perlu membual tentang apa yang telah dicapai, mereka fokus bekerja keras untuk menciptakan keberhasilan dalam hidup.

Itu dia beberapa tanda jika seseorang memiliki kecerdasan otak tingkat tinggi tapi tidak banyak tingkah.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading