Sukses

Lifestyle

5 Langkah Mudah Turunkan Berat Badan Setelah Perayaan Tahun Baru

Fimela.com, Jakarta Perayaan tahun baru memang sudah lewat, tapi vibes kegembiraannya masih terasa hingga saat ini. Jadi, apa saja agenda yang dilakukan bersama keluarga selama momen liburan akhir tahun kemarin?

Sering dimanfaatkan sebagai momen quality time, biasanya momen perayaan tahun baru identik dengan pesta berbagai macam makanan favorit. Nggak heran nih banyak orang yang mengalami kenaikan berat badan setelah liburan. Apalagi suasana tahun baru juga bikin jadi mager alias malas gerak. 

Kamu juga merasakan berat badan naik setelah liburan tahun baru? Saatnya cobain yuk 5 langkah mudah turunkan berat badan yang bisa dilakukan di rumah!

1. Jaga Pola Makan

Kalau kemarin banyak ngemil dan makan dengan ugal-ugalan, kalau ingin berat badan kembali ideal saatnya jaga pola makan lagi. Pastikan untuk memenuhi asupan nutrisi tubuh mulai dari kebutuhan karbohidrat, protein, lemak, dan vitamin. Jaga selalu porsi makan supaya nggak berlebihan. 

Nah, jangan lupa juga untuk memenuhi kebutuhan buah dan sayur yang punya banyak vitamin. Biar lebih praktis mengolahnya, yuk manfaatkan slow juicer dari Hurom! Produk slow juicer yang satu ini tidak mengurangi kandungan vitamin dalam buah atau sayur itu sendiri karena proses pemerasan dilakukan secara perlahan. Hal ini yang menjaga kandungan nutrisi di dalamnya. Menariknya lagi, alat ini memiliki pemisah ampas yang bikin hasil jus lebih halus dan lebih banyak.

2. Rutin Olahraga

Setelah bermalas-malasan saat liburan akhir tahun kemarin, sekarang waktu yang tepat untuk mulai mengumpulkan tekad olahraga lagi. Olahraga membantu proses pembakaran kalori yang efektif untuk menjaga berat badan tetap stabil. 

Nggak perlu melakukan kegiatan olahraga yang berat, awali dengan gerakan ringan di lantai seperti push up atau sit up. Selain itu, jika ingin proses pembakaran kalori dan lemak lebih maksimal, biasanya ada 2 alat olahraga yang bisa dipakai yaitu treadmill dan elliptical.

3. Pastikan Tubuh Mendapatkan Cukup Istirahat

Istirahat yang cukup sangat penting untuk proses pemulihan tubuh dan mengembalikan energi. Terlebih setelah olahraga yang bikin tubuh terasa capek dan pegal. Momen ini bisa jadi waktu yang tepat untuk menikmati sensasi kursi pijat dari Lexata, lho! 

Kursi pijat ini punya berbagai keunggulan, misalnya saja sandaran dan dudukan empuk yang bikin nyaman digunakan dalam waktu lama. Kamu juga bisa mengatur mode pijat sesuai keinginan untuk membuat otot tegang jadi lebih rileks. 

Sebagai informasi, tubuh yang rileks juga dapat membantu meningkatkan kualitas tidurmu. Kalau bisa mendapatkan kualitas dan waktu tidur yang cukup, bisa membantu untuk mengendalikan nafsu makan lebih baik dan terhindar dari risiko kelebihan berat badan. Kalau kamu mengalami susah tidur di malam hari, saatnya coba 5 tips bikin kamar tidur yang lebih nyaman ini saja!

4. Timbang Berat Badan Secara Rutin

Jika ingin mengontrol dan mengetahui perkembangan berat badan, jangan lupa untuk menimbang badan secara rutin. Namun, pastikan timbangan yang digunakan berkualitas untuk memberikan perhitungan berat badan yang lebih rinci dan akurat seperti yang diberikan timbangan badan digital dari Kris. 

Dengan timbangan yang bisa terhubung ke smartphone melalui aplikasi Krisbow Sync, kamu bisa memantau berat badan, lemak tubuh, body mass index, masa otot, tulang, dan menganalisa usia tubuh dalam satu genggaman.

5. Selalu Minum Air Putih

Tahukah kamu kalau minum air putih dapat membantu menjaga berat badan tetap stabil? Ternyata, saat mengalami dehidrasi, tubuh mengirim sinyal yang mirip dengan rasa lapar. Jika terus-menerus salah mengartikannya, bisa memicu kenaikan berat badan berlebihan. 

Jadi, penting untuk terus memenuhi kebutuhan hidrasi tubuh agar kamu bisa membedakan lapar palsu dengan rasa lapar yang sebenarnya. Kebutuhan hidrasi tubuh yang terpenuhi juga mendukung proses metabolisme agar bisa berjalan efisien, termasuk saat membakar lemak. 

Yuk, saatnya lakukan 5 langkah di atas untuk menjaga berat badan tetap ideal! Kembalikan berat badan ideal setelah liburan tahun baru #BisaKejadian di seluruh toko ACE Indonesia dan ACE Xpress terdekat atau bisa juga lewat aplikasi ruparupa. Yuk, buruan kunjungi sekarang!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading