Sukses

Fashion

New Balance Kembali Merayakan Momen Bersejarah “Grey Days”, Intip Produk Terbarunya yang Ekslusif

Fimela.com, Jakarta Sneakers telah menjadi kebutuhan fashion yang penting sekaligus bagian dari gaya hidup sehat. Meskipun awalnya dibuat khusus untuk berolahraga, kini banyak orang lebih memilih menggunakan sneakers untuk berbagai aktivitas sehari-hari, termasuk untuk berpergian.

Salah satu brand sepatu global yang bisa dipilih oleh Sahabat Fimela adalah New Balance. Brand ini memiliki selebrasinya bernama “Grey Days”.

sebuah momentum penghormatan atas signature colour dan legacy New Balance yang terus berekspresi dan berinovasi dengan koleksi serba abu-abu. Perayaan ini telah menjadi annual event di sejumlah negara, termasuk Indonesia yang akan berlangsung sepanjang bulan Mei 2024.

Penyanyi Andien juga turut berpartisipasi dalam perayaan “Grey Days” dengan memakai sepatu New Balance saat membawakan lagu. Penasaran dengan sejarah “Grey Days” dan produk eksklusif terbarunya? Yuk, baca artikel ini sampai habis!

Latar belakang “Grey Days”

Grey Days sendiri diawali pada penghujung tahun 1970-an. Pada saat itu, warna abu-abu mulai menonjol di antara warna-warna lainnya dan tampak mencolok saat digunakan di luar ruangan dengan latar belakang beton dan aspal jalanan perkotaan. Lama-kelamaan, orang mulai menyadari bahwa sepatu lari berwarna abu-abu terlihat bagus di berbagai tempat. 

Penggunaan bahan suede abu-abu tidak hanya memperkuat daya tahan sepatu, tetapi juga serasi dengan warna aspal, sehingga sangat cocok dengan tampilan khas masyarakat urban. Inilah yang menjadi awal dari berbagai produk New Balance berwarna abu-abu yang sekarang jumlahnya sangat banyak. Sehingga diadakanlah selebrasi “Grey Days”. 

Martina Harianda Mutis, General Manager Brand Marketing Sports MAP Active menjelaskan “Grey Days" menjadi simbol semangat DNA New Balance yang independen, enerjik, dan berani menghadapi tantangan. Ternyata semangat ini kami lihat juga sangat menyala di Indonesia, misalnya di komunitas lari yang terus mengejar passion-nya. Kami ingin merayakan semangat ini dengan menghadirkan berbagai koleksi abu-abu yang berbalutkan inovasi desain dan performa khas New Balance. Kampanye Grey Days tahun ini juga merupakan inisiatif multifaset yang melibatkan banyak produk di dua kategori, gaya hidup dan olahraga. Serta juga menjadi pembuktian bahwa koleksi kami sangat sesuai untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumen,” jelasnya.

Perayaan “Grey Days”

Perayaan “Grey Days” diadakan di Foot Locker, Grand Indonesia, pada tanggal 17 Mei 2024. Acara ini diramaikan oleh penampilan sejumlah musisi ternama seperti Andien, Barasuara, Sun D, hingga DJ Jidho, yang semuanya mengenakan sneakers New Balance. 

Andien, musisi ternama mengemukakan kesannya memakai sneakers New Balance saat tampil, “Sepatu New Balance cukup enak dipakai ya, saat manggung menggunakan sneakers cukup berbeda ya, ada beberapa gerakan yang tidak bisa didapet saat pakai heels, tapi aku bisa dapet karena pakai sneakers.” Ujarnya 

Saat memilih sepatu, andien memperhatikan beberapa hal, "Saat memilih sepatu yang pertama aku liat cocok apa engga, karena belum tentu yang ngetren itu cocok di aku. kedua sisi unik atau rarity, kalau itu produk collabs atau edisi spesial itu menjadi bahan pertimbangan. Selanjutnya klasik, biar di masa depan aku bisa nunjukkin ke anak aku sepatu yang lagi klasik saat tahun itu,"ujar Andien.

Acara ini tidak hanya menampilkan musik yang memukau tetapi juga menjadi ajang untuk merayakan inovasi dan warisan New Balance melalui warna abu-abu yang ikonik. Para pengunjung juga dapat merasakan langsung kenyamanan dan gaya yang ditawarkan oleh koleksi terbaru New Balance.

Film Grey Days 

Sebagai penghormatan terhadap warna ikoniknya, New Balance merilis film pendek berjudul "Grey Days". Film berdurasi tujuh menit ini menampilkan tujuh sketsa sejarah New Balance dari aspek budaya, olahraga, hingga street style. Film ini merayakan komunitas dan pecinta New Balance dari berbagai subkultur dan generasi. Karya ini merupakan kolaborasi antara direktur kreatif Thom Glover, Daniel Wolfe, dan Elliott Power, dengan fotografi oleh Norm Li dan animasi retro 1960-an dari Stray London, serta still photography oleh Samuel Bradley.

Perayaan Grey Days tahun ini, New Balance juga merilis beberapa produk baru yang eksklusif secara global. Yuk, kepoin ada apa saja koleksinya. 

1. New Balance 327

New Balance 327  mengusung konsep retro dan klasik.  Terbuat dari bahan kombinasi kulit nylon dan suede yang bisa memberikan fleksibilitas sekaligus sangat ringan jadi cocok dipakai dalam jangka waktu lama atau seharian. Desain yang modern ditambah  bagian upper berupa siluet ikonik tahun 70-an khas New Balance seperti logo “N”, menghadirkan sentuhan klasik sepanjang masa. Nyaman dan juga gaya membuat sepatu ini mudah dipadukan dengan tampilan kasual seperti kemeja, kaos, hoodie.

2. New Balance 550

New Balance 550 hadir dengan desain vintage, unik, dan warna-warna cerah ala 90-an menjadi simbol penghormatan bagi para penari profesional dan street style. Bahan yang digunakan merupakan kulit premium dan polyester daur ulang yang super nyaman dipakai, ringan, dan lentur. Teknologi inovatif dalam sepatu ini memberikan kenyamanan dan performa optimal, sementara desainnya yang ikonik menunjukkan keberanian dalam gaya.

3. New Balance 574 featuring Sainte

Dirilis pada tahun 1988, New Balance 574 terus diperbarui dengan warna yang semakin beragam. Koleksi ini juga menjadi salah satu favorit rapper asal Leicester Sainte. Sol  yang digunakan berjenis ENCAP buatan New Balance yang terdiri atas busa EVA dibungkus dengan cangkang plastik poliuretan akan mengikuti bentuk kaki seiring pemakaian. Perpaduan teknologi ini akan  menambah stabilitas pemakainya ketika berlari.

4. New Balance 9060

Dibuat melalui interpretasi ulang elemen-elemen klasik serupa yang terdapat pada seri 990 dengan sensibilitas melengkung yang terinspirasi oleh estetika teknologi futuristik pada era awal 2000-an. New Balance 9060 terbuat dari bahan suede lembut dan breathable mesh, bagian atasnya akan memeluk mencegah kaki berkeringat, sementara unit midsole yang tebal dilengkapi dengan teknologi ABZORB dan N-ergy.

5. New Balance WRPD Runner

Koleksi ini merupakan siluet terbaru yang menawarkan desain inovatif khas New Balance, siluet ini mendukung gaya hidup pengguna dengan kesan futuristik dan stylish. Bagian atas WRPD Runner memiliki fokus pada kesederhanaan dan kualitas, sementara midsole dibuat melengkung dari teknologi terbaik FuelCell. Garis-garis busa yang mengalir berpadu dengan sifat abstrak dari desain futuristik, memberikan kesan yang kuat. 

6. New Balance Grey Days Apparel

Selain sepatu, terdapat pula berbagai apparel koleksi Grey Days mulai dari short pants, jersey tee, hoodie, terry pants, run tight, shirt, hingga jogger untuk pria maupun wanita. “Warna Grey terbukti menjadi pelengkap sempurna untuk berbagai gaya hidup pemakainya, dan terus melambangkan kualitas dan gaya abadi khas New Balance. Kami berharap kampanye Grey Days ini dapat menjadi inspirasi banyak orang khususnya untuk pecinta fashion dan running. Kedepannya, kami akan terus mengekspresikan nuansa abu-abu yang lebih trendy dan comfy, serta memberikan fleksibilitas dan digunakan,” tutup Martina.

Koleksi Grey Days tersedia dengan harga berkisar antara 399.000 hingga 2.999.000. Produk-produk ini dapat dibeli di semua toko online dan offline New Balance, Foot Locker, serta Planet Sports Asia mulai 1 Mei 2024 secara online dan 10 Mei 2024 secara offline.

Penulis: Naela Marcelina 

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading