Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Butuh Validasi dan Pengakuan Orang Lain karena Egonya Tinggi

Fimela.com, Jakarta Secara alami, manusia butuh validasi atau pengakuan dari orang lain, karena pada dasarkan manusia membutuhkan manusia lainnya untuk bisa hiudup, termasuk di dalamnya adalah keinginan memiliki eksistensi secara sosial. Tapi kadar kebutuhan validasi atau pengakuan pada diri setiap orang mungkin berbeda-beda, ada orang yang acuh tak acuh terhadap validasi orang lain, dan ada juga yang ngebet selalu cari validasi.

Orang-orang yang haus validasi biasanya memiliki sifat atau karakter tertentu di dalam dirinya. Jika dikaitkan dengan kepribadian zodiak, bisa jadi zodiak-zodiak ini yang selalu butuh validasi dan pengakuan orang lain agar bisa hidup tenang.

1. GEMINI

Gemini termasuk zodiak yang memiliki kepribadian kompleks. Ia terlihat sangat percaya diri tapi juga selalu butuh validasi. Itu karena pengaruh pergaulan sosialnya yang beraneka ragam. Ia mudah sekali bergantung pada validasi atau pengakuan orang lain karena ingin merasa diterima oleh semua orang di sekitarnya. Beruntung ia punya kelebihan sifat berupa mudah beradaptasi dan mengubah sikap sesuai keinginannya di depan banyak orang karena dualisme kepribadian dalam dirinya. Gemini juga pandai bicara sehingga mudah memuji dan menyanjung orang lain untuk mendapatkan hati mereka. Tapi jika tidak, ia bisa merasa insecure.

2. PISCES

Pisces sangat haus akan validasi karena menurutnya kata-kata orang lain bisa jadi benar dan bisa berpengaruh besar terhadap keputusan hidupnya. Beruntung jika ia berada dalam pergaulan yang baik dan positif, tapi jika tidak, Pisces akan mudah dimanfaatkan atau menyerap pengaruh buruk. Pisces memiliki hati yang lembut, lunak dan sensitif sehingga cenderung menjadi penurut dan pengikut. Ia bukan sosok dominan yang berani menunjukkan opini secara tegas sehingga lebih memilih diam. Karena sikap minder inilah, Pisces selalu butuh pengakuan dan validasi dari orang lain karena ia ingin merasa dihargai atas sikap baiknya.

3. LEO

Leo sangat haus akan validasi karena ia selalu ingin menjadi pusat perhatian dan dihormati oleh banyak orang. Leo cenderung memiliki sikap yang percaya diri dan dominan, tetapi di balik itu semua, ia sangat butuh dipuji, disanjung dan diakui oleh orang lain untuk mempertahankan ego dan harga dirinya yang tinggi. Leo akan berusaha keras untuk mendapatkan perhatian dan pujian, dan sering kali merasa terluka jika tidak mendapatkan pengakuan yang ia cari. Ketika ia diakui atau disukai banyak orang, mudah bagi Leo untuk mengendalikan lingkup sosialnya. Ketika ia tidak mendapatkan pengakuan, hati Leo akan dongkol dan cenderung uring-uringan.

4. LIBRA

Libra bisa menjadi zodiak yang haus akan validasi karena ia sering merasa galau dan bimbang. Meskipun ia terbiasa bersikap netral dan tidak menonjol, tapi sebenarnya Libra juga ingin diakui keberadaan dan kelebihannya. Itu termasuk caranya mencari keseimbangan dan harmoni dalam hidup. Ada kalanya ia ingin diakui, dan ada kalanya ia tak peduli dengan validasi. Tapi sebagai manusia biasa, tentu ia ingin sesekali mendapatkan perhatian dan panggung untuk diakui kerja kerasnya, kesabarannya dan toleransinya yang tak kenal lelah. Libra sangat butuh pengakuan terutama ketika ia sedang stres, karena ia jadi mudah meragukan diri sendiri yang berujung pada overthinking.

5. CANCER

Cancer seringkali bergantung pada pengakuan orang lain ketika mencari nilai diri yang lebih tinggi. Cancer dikenal sangat sensitif atau peka secara emosional sehingga mudah minder dan insecure untuk urusan yang sebenarnya tak perlu terlalu dipikirkan. Tapi Cancer sering menjadikan hal-hal kecil sebagai beban pikiran kemudian ia meragukan dirinya sendiri. Ia memang memiliki perasa yang sangat haus dan lembut, validasi dan pengakuan orang lain akan membantu meningkatkan kepercayaan dirinya. Ia merasa dihargai ketika diperhatian dan dipedulikan. Karena itulah Cancer berusaha keras membuat orang lain bahagia dan merasa dihargai.

Itu dia kelima zodiak yang memiliki kecenderungan kuat mencari validasi dan pengakuan dari lingkungan sekitarnya.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading