Sukses

Entertainment

Lima Film Terbaik Leonardo DiCaprio

Fimela.com, Jakarta Leonardo Wilhelm DiCaprio sudah lebih dari 20 tahun ia malang melintang di industri perfilman Hollywood. Berbagai macam karakter pun rasanya sudah dilalui oleh Leo (panggilan akrabnya) dengan sangat baik. Aktor ganteng kelahiran 11 November 1974 itu memulai debut karirnya dengan membintangi sebuah iklan komersial dan serial sitkom TV berjudul Growing Pains. Debutnya dalam film ia mulai dengan bermain di film sci-fic horror Critters 3 pada tahun 1991.


Karirnya mulai bersinar saat ia membintangi film berjudul What’s Eating Gilbert Grape pada tahun 1993. Namanya semakin dikenal luas setelah membintangi film Titanic (1997). Film-film yang dibintanginya hampir selalu sukses di pasaran, aktingnya pun dinilai semakin matang. Sayangnya, dari empat kali kesempatan masuk nominasi Oscar atau Academy Awards, Leo belum pernah sekali pun keluar sebagai pemenang. Tapi hal itu tetap tidak menyurutkan pamornya sebagai salah satu aktor terbaik dunia saat ini.


Dari sekian banyak film yang dibintanginya, ada lima film Leo yang kami anggap paling terbaik. Apa saja?

 

What's Eating Gilbert Grape

1. What’s Eating Gilbert Grape (1993)

 

Film bergenre drama ini menceritaan tentang kehidupan Gilbert Grape (Johnny Depp) yang hidup di sebuah pinggiran kota (countryside) bernama Endora. Di sana ia mempunyai seorang kakak perempuan, seorang adik perempuan, seorang adik laki-laki yang terkena gangguan jiwa (autis) yang diperankan oleh DiCaprio, dan seorang kakak laki-laki yang telah pergi. Gilbert harus mengasuh Arnie, adik laki-lakinya yang autis dan menjadi pencari nafkah dengan bekerja di supermarket kecil dan kuno karena ayah mereka telah tiada. Sementara ibu mereka sangat gendut (obesitas) dan hanya diam setiap hari di sofanya dan makan. Dalam film ini Leo dinominasikan dalam ajang Academy Award di kategori Best Supporting Actor.

Titanic


2. Titanic (1997)

 

 Film ini diarahkan oleh sutradara terkenal James Cameron, yang pernah menggemparkan dunia perfilman dengan film Terminator (1984) yang kemudian disusul dengan film “Aliens” (1986). Dan “Terminator II: The Judgement Day” dan berbagai film-film “box office”-nya. Jadi tidak heran kalau tangan dinginnya mampu membuat karya kolosal “Titanic” dengan budget yang luar biasa besar yakni 200 juta dolar Amerika. Tapi kemudian, film ini berhasil mencetak rekor sebagai film dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa.

Selain itu, film”Titanic” juga berhasil memperoleh berbagai penghargaan, seperti memborong 11 piala Oscar dari Academy Awards. Leo yang berperan sebagai Jack Dawson dipasangkan dengan Kate Winslet sebagai Rose. Keduanya menjadi pasangan legendaris di dalam film. Meskipun di film ini Leo tidak di nominasikan di ajang Oscar, tapi semua pasti setuju ini adalah salah satu film yang akan dikenang sepanjang masa, termasuk penampilan dan akting Leo yang memorable.

The Aviator


3. The Aviator (2005)

 

The Aviator bercerita tentang kehidupan seorang miliarder eksentrik berumur 40 tahun bernama Howard Hughes yang diperankan DiCaprio. Hughes pindah dari Houston ke Hollywood dan menjadi seorang produser pusat perfilman di Negeri Paman Sam itu. Karakter Hughes terbilang unik. Ia digambarkan sebagai pria yang selalu beruntung dan sukses di setiap bidang usaha yang digelutinya. Miliarder ini juga dianggap sebagai sosok misterius karena selalu menolak untuk diwawancara. Film itu juga menceritakan kehidupan percintaan Hughes dengan sejumlah aktris terkenal Hollywood. Leo memenangkan piala Golden Globe dan untuk kedua kalinya masuk Aktor Terbaik di ajang Academy Award 2005 tapi kembali gagal meraih piala.

The Departed


4. The Departed (2006)

 

“The Departed” bersetting di Boston Selatan, dimana polisi sedang menyelidiki kejahatan terencana yang dilakukan organisasi kejahatan. Seorang polisi muda yang ditutupi, Billy Costigan (Leonardo DiCaprio) ditugaskan untuk menyusup pada sindikat yang dipimpin Costello (Jack Nicholson). Ketika Billy dengan cepat mendapat kepercayaan Costello, Colin Sullivan (Matt Damon), seorang penjahat muda juga dijadikan sebagai polisi yang berfungsi sebagai mata-mata polisi untuk para sindikat. Namun keadaan semakin jelas baik bagi penjahat maupun polisi bahwa ada kejanggalan diantara mereka, Billy dan Colin terancam tertangkap dan penyamarannya terbongkar. Leo mendapatkan nominasi untuk Aktor Terbaik di ajang Golden Globe Awards 2007.

 

The Wolf of Wall Street

5. The Wolf of Wall Street (2013)

 

Dari sejumlah film yang dibintangi Leonardo yang sempat menghiasi layar lebar, 'The Wolf of Wall Street' bisa disebut sebagai salah satu film paling kontroversial yang pernah ia bintangi. Karena, selain sukses menghidupkan kenakalan Jordan Belfort sebagai serigala Wall Street, film ini juga banyak menampilkan adegan-adegan yang cukup vulgar sehingga banyak yang dibabat sensor.
Namun, di luar segala perdebatan yang ada, rentetan piala yang disandang The Wolf of Wall Street berhasil membuktikan jika karya Martin Scorsese ini bukanlah film biasa.
Film ini masuk nominasi Oscar di kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Aktor Pendukung Terbaik, Naskah Adaptasi Terbaik, sampai Aktor Terbaik yang mencantumkan nama DiCaprio sebagai calon pemenangnya.
Sayangnya, film ini seolah mengulang mimpi buruk film Leo lainnya, Blood Diamond, dimana tak ada satupun nominasinya yang berbuah piala Oscar. Termasuk kategori Aktor Terbaik yang waktu itu direbut oleh bintang 'The Dallas Buyers Club', Matthew McCounaughey.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading