Sukses

Entertainment

Lima 'Titisan' Ibu Kita Kartini Yang 'Melancong' ke Hollywood

Fimela.com, Jakarta Di Indonesia, Kartini memang sosok yang sangat dipuja, karena usahanya mengangkat derajat kaum wanita. Sebagai wujud penghormatan, tanggal kelahirannya yang jatuh pada 21 April diperingati seluruh bangsa Indonesia sebagai hari Kartini. 

Wanita asal Jepara yang lahir pada tahun 1879 ini memang memiliki pemikiran yang sangat inspiratif. Di tengah adat dan tradisi yang menempatkan perempuan di posisi sulit, dia malah memberikan pendidikan pada rakyat jelata dan mendorong mereka untuk berpikir dan bertindak maju.

Hasilnya, kita bisa melihat sosok Kartini dalam diri wanita masa kini, yang justru sukses di bidang masing-masing. Kini, wanita bukan lagi ditempatkan dalam posisi marjinal, dan dipandang secara lebih mulia.

Namun tentu saja sosok seperti Kartini tak hanya ada di Indonesia. Di dunia Hollywood, banyak sekali wanita-wanita masa kini, yang sosoknya juga sangat inspiratif layaknya Kartini. Siapa saja titisan Kartini yang ada di Hollywood? Langsung saja cari tahu jawabannya dalam ulasan berikut.

Emma Watson

Beberapa bulan lalu, mantan bintang Harry Potter ini sempat menggembarkan dunia lewat pidatonya tentang feminisme. Dia berusaha memberikan semangat pada kaum wanita agar dapat berpikir dan bertindak lebih baik. Dia pun tak patah semangat walau beberapa pihak melayangkan hujatan atas pemikirannya tentang mengangkat derajat kaum wanita.

Ingat Harry Potter, pastinya ingat nama si cantik Emma Watson

Meski demikian, apa yang dilakukan Emma Watson memang layak diacungi jempol. Tak hanya sekedar bicara tentang feminisme, dia juga memberikan contoh dengan usahanya meraih berbagai prestasi sehingga mendapat kepercayaan untuk melaksanakan tugas sosial oleh berbagai lembaga internasional.

Beyonce Knowles

Nama Beyonce Knowles tentunya sudah sangat mendunia karena kiprahnya di dunia entertainment. Sejak kecil, dia memang memiliki bakat musik yang luar biasa sehingga karirnya sebagai penyanyi melesat dengan mudah. Selain wajaah cantik, etos kerja yang tinggi juga menjadi alasan kenapa dia layak dikagumi oleh dunia.

Dunia musik kompak menganggap Beyonce Knowles sebagai diva

Beyonce sendiri ternyata juga aktif di dunia politik, dan menjadi salah satu orang kepercayaan Presiden Barack Obama. Meski memiliki kesibukan segudang, dia juga masih bisa menjadi istri yang baik untuk Jay Z, sekaligus ibu yang berdedikasi untuk anaknya, Blue Ivy Carter.

Angelina Jolie

Kalau ada Beyonce di dunia musik, maka kita mengenal Angelina Jolie di dunia akting. Wanita yang kini menjadi istri Brad Pitt ini adalah sosok yang sangat menginspirasi karena berhasil mencetak prestasi di semua bidang yang digelutinya. Ditambah lagi, dia juga dipercaya mengemban berbagai tugas sosial dari badan internasional PBB.

Angelina Jolie layak disebut Kartini karena berhasil menyeimbangkan keluarga dan karir

Nyatanya dia juga dapat menyeimbangkan kehidupan karir dan keluarga. Hal ini terbukti dari keharmonisan keluarga yang selalu ditunjukkannya saat muncul di depan umum. Kehebatannya sebagai seorang ibu juga terlihat dari keenam anaknya yang selalu ceria dan tampak diurus dengan baik. Jadi wanita karir memang tak selalu harus mengabaikan keluarga, kan?

Victoria Beckham

Setelah Emma Watson, Beyonce, dan Angelina Jolie, maka kita juga mengenal Emma Watson di dunia fashion. Istri David Beckham ini telah meninggalkan dunia musik dan fokus pada profesinya sebagai desainer. Hasilnya, dia menjelma jadi salah satu wanita paling berpengaruh di bidangnya dan berhasil menuai banyak prestasi.

Victoria Beckham adalah wanita multi-tasking yang sukses di semua bidang

Meski demikian, jarang sekali terdengar masalah dalam keluarganya. Empat anak yang dimilikinya ternyata tak membuat Victoria kerepotan maupun kelelahan karena dia bisa mengatur waktunya dengan baik.

Anna Wintour

Dunia fashion takkan lengkap tanpa hadirnya Anna Wintour

Satu lagi wanita yang sangat berpengaruh di dunia Hollywood adalah Anna Wintour. Dia bukan aktris maupun musisi, namun seorang desainer yang namanya benar-benar disegani. Tidak heran, dia memang berhasil mencetak berbagai prestasi serta memiliki hubungan yang sangat baik dengan para bintang Hollywood kenamaan. Sudah cukup terinspirasi dengan wanta-wanita Kartini ala Hollywood ini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading