Sukses

Entertainment

Data Penonton Film Indonesia 14 Mei 2015

Fimela.com, Jakarta Film Indonesia apa yang terlaris di awal Mei ini? Dari data yang diperoleh dari portal Film Indonesia, Toba Dreams menjadi yang terlaris dan diikuti oleh Tarot. Di hari Kamis (7/5/2015), ada dua film Indonesia yang dirilis di bioskop yaitu Tarot dan Youtubers.

Selama satu pekan terakhir, Tarot berhasil menjadi yang terlaris dengan mengumpulkan 102.445 penonton mengungguli Youtubers yang mengumpulkan 63.054 penonton. Hasil ini terbilang cukup bagus karena di pekan sebelumnya (30 April), Toba Dreams yang dirilis di tanggal tersebut ‘hanya’ berhasil mengumpulkan 61.440 penonton. Sedangkan dua film lainnya, Cinta Selamanya dan Miss Call masing-masing mengumpulkan 29.197 dan 29.864 penonton.

Film Indonesia

Ini berarti ada jumlah peningkatan jumlah penonton yang cukup signifikan di pekan ini. Keberhasilan Tarot seperti kembali kalau film bergenre horor, tentunya yang digarap dengan serius dan matang, masih sangat disukai penonton. Kepopuleran Boy William dan nama Shandy Aulia yang sudah sering bermain di genre horor, kemungkinan ikut membantu minat penonton datang ke bioskop.

Sedangkan Youtubers juga cukup lumayan. Pamor para comics atau stand up comedian seperti Kemal Palevi, ternyata masih cukup ‘menjual’. Genre komedi bergaya stand up comedy, relevan dengan situasi saat ini dan tidak terlalu mengumbar adegan slapstick, membuat penonton menyukai film seperti Youtubers ini.
Namun secara keseluruhan, Toba Dreams sementara menjadi yang terlaris karena sudah mengumpulkan 143.078 penonton selama dua pekan setelah dirilis.

Preskon film Toba Dreams (Galih W Satria/bintang.com)

Berarti di pekan ini, film yang dibintangi pasangan Marsha Timothy-Vino G. Bastian itu mengumpulkan 81.368 penonton. Kekuatan kata Toba nampaknya menjadi kunci keberhasilan film ini. Selain cerita yang kuat dan akting bagus, film ini bisa merengkuh komunitas warga Batak untuk nonton film Toba Dreams. Apalagi film ini masih beredar di bioskop.

Baca Juga: Data Penonton Film Indonesia 7 Mei 2015

Cinta Selamanya dan Miss Call juga mengalami kenaikan yang cukup bagus, masing-masing sekitar 93% dan 67%. Tapi jumlah penonton Miss Call tak akan bertambah lagi sudah tak diputar di bioskop. Beda dengan Cinta Selamanya yang masih mampu bertahan. Nama novelis Fira Basuki sebagai inspirasi cerita, dan kepopuleran pasangan Rio Dewanto-Atiqah Hasiholan sepertinya cukup membantu kenaikan jumlah penonton Cinta Selamanya.

Sedangkan Romeo+Rinjani yang berada di peringkat pertama di pekan lalu sudah tidak masuk daftar lima besar. Itu karena kenaikannya masih jauh di bawah Cinta Selamanya dan Miss Call sebelum akhirnya tidak ditayangkan lagi di jaringan bioskop XXI dan Cinemaxx.

Pasangan suami istri Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto saat menghadiri premier film Cinta Selamanya. (Galih W. Satria/bintang.com)

Meski begitu, Romeo+Rinjani masih bisa disaksikan di jaringan bioskop Blitz Megaplex. Nasib kurang baik dialami Turis Romantis yang dibintangi Shaheer Sheikh dan Kirana Larasati. Setelah selama dua minggu hanya mampu mengumpulkan sekitar 35.972 penonton, Turis Romantis tidak tayang lagi di jaringan bioskop mana pun. Nama Shaheer Sheikh boleh saja berkibar di Indonesia. Tapi ternyata pamornya hanya bersinar di televisi.

Para fans Shaheer yang termasuk banyak di Indonesia, kurang rela menyisihkan uang untuk melihat penampilannya di gedung bioskop. Untuk pekan depan, kita akan melihat apakah film-film terbaru yang tayang pekan ini, diantaranya LDR dan Epen Cupen The Movie, bisa mengungguli Tarot, Youtubers maupun Toba Dreams.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading