Sukses

Entertainment

Pertama Kali, Dwiki Dharmawan Konser di Kapal Perang TNI

Fimela.com, Jakarta Musisi kawakan Dwiki Dharmawan menjadi bagian dalam rangkaian acara Festival Bahari Indonesia 2015. Pemusik jazz ini akan membuka event tersebut dengan konser Gala Dinner yang akan dilangsungkan pada 6 Agustus 2015 di Benoa Marina, Bali.

Menariknya, Dwiki tak akan bersama musisi-musisi biasa. Ia bakal menggaet Korps Musik Angkatan Laut untuk menjadi pengiringnya. Tempatnya pun bukan di hotel atau gedung, namun konser Gala Dinner ini mengambil venue di dalam kapal laut jenis LPD alias Landing Platform Dock.

Baca Juga: Dwiki Dharmawan wakili Indonesia di Ajang International Jazz Day

Biasanya, jenis kapal perang amfibi ini tugasnya adalah meluncurkan, membawa, dan mendaratkan elemen kekuatan darat untuk misi-misi perang gerak cepat. Kapal jenis LPD ini juga bisa membawa helikopter dalam jumlah terbatas.

Preskon Dwiki Dharmawan Akan Main di International Jazz Day di Polandia (Wimbarsana/bintang.com)

"Kalau kolaborasi dengan Korps Musik TNI bukan yang pertama. Namun, kalau konser di kapal perang merupakan pertama kali. Antusias ya pastinya," kata Dwiki Dharmawan di Beranda Cafe, CBD Bintaro, Tangerang, Selasa (19/5).

Tak mudah memang ketika menyulap sebuah kapal menjadi area konser. Dari pengaturan panggung, lighting, maupun sound system akan menjadi kesulitan tersendiri bagi Dwiki dan para kru. Namun, Dwiki tak surut langkah. Ia ingin memberikan yang terbaik.

"Saya analogikan kesulitan sebagai tantangan. Ini tantangan sendiri terutama penataan audio visual. Persiapannya menarik, sound system juga ok, biasanya untuk assembly hall kali ini tentunya sound system harus bekerja keras untuk terdengar maksimal di kapal," ujar Dwiki.

Dwiki Dharmawan bawa nama Indonesia di ajang International Jazz Day yang diselenggarakan UNESCO (Foto: www.dwiki.com)

Karena membawa tema bahari, suami penyanyi Ita Purnamasari ini akan membawa nuansa kelautan dalam konser yang merupakan pembuka festival yang dihelat di dua tempat yaitu Benoa Marina, Bali dan Pantai Ampenan, Lombok sejak 6-9 Agustus nanti.

"Akan ada semangat kemaritiman, bisa diambil dari liriknya, dan diambil dari suasana, biasanya ada lagu wajib, di luar ini akan ada pagelaran beberapa grup jazz. Saya akan produce itu, paling tidak mewakili suasana bahari, misalnya baju, atau membawakan lagu nenek moyangku yang akan saya produce," tutur Dwiki.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading