Sukses

Entertainment

Jejak Langkah Karir Hedy Lamarr Akan Dibuatkan Film

Fimela.com, Jakarta Nama Hedy Lamarr mendadak menjadi sorotan berkat Google Doodle kemarin (9/11/2015). Mesin pencarian raksasa dunia itu mengapresiasi pencapaian Lamarr atas karyanya di bidang seni dan sains. Maka tak salah ketika Susan Sarandon ingin membuatkan film dokumenter dari aktris kelahiran Vienna, 9 November 1914 silam ini.

"Ini adalah kisah tentang aktris Hollywood yang diam-diam juga merupakan seorang penemu yang sangat brilian. Kehadirannya telah mengubah sejarah," ucap Susan Sarandon dikutip Variety.

Susan Sarandon. (Bintang/EPA)

Untuk sementara, film biopik ini akan diberi judul, Hedy: The Untold Story of Actress and Inventor Hedy Lamarr. Alexandra Dean terpilih untuk mengisi bangku sutradara. Sedangkan Saradon bersama dengan Michael Kantor akan menjadi eksekutif produsernya.

Hedy Lamarr disebut-sebut sebagai aktris paling cantik pada masanya. Tak hanya cantik, wanita yang pernah menikah enam kali itu ternyata juga seorang penemu hebat. Ia berhasil menciptakan sebuah sistem komunikasi penting untuk militer. Ide Lamarr ini biasa digunakan di berbagai teknologi, seperti bluetooth, GPS, dan Wi-Fi sekarang ini.

Hedy Lamarr (AFP/Bintang.com)

Di dunia akting, Lamarr berhasil membintangi sekitar 30 judul film. Salah satu karya Lamarr yang sempat menuai kontroversi yaitu aktingnya di film Extase. Film yang rilis pada 1933 itu memamerkan tubuh indah Lamarr.

Film dokumenter Hedy Lamarr ini akan disiarkan secara eksklusif di serial American Masters di PBS. Belum diketahui pasti kapan jadwal resminya. Namun yang jelas, film ini akan menjadi obat penasaran penonton akan sosok brilian Lamarr.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading